Dialog Dengan Atenk Kapirott

atenk-kapirott

atenk, on September 18, 2012 at 3:14 am said: 

Seberapa banyak diantara kita yang percaya bahwa Tuhan pernah menciptakan agama? mungkin jumlahya sama dengan jumlah orang Islam didunia ini..

Tidakkah anda melihat absurditas disini?

Sophislam, on September 18, 2012 at 4:34 am said: 

jadi maksud Sdr. , Tuhan tidak pernah ciptakan agama??

bisa lebih dalam lagi ulasan Sdr. ???

trima kasih.

atenk, on September 18, 2012 at 10:31 am said: 

Semua nabi tidak pernah diutus dengan membawa misi agama. kecuali nabi anda dengan nama Islam.

Yahudisme dan kekristenan adalah para pengikuty yang menamakanya. Mereka 1 akar, perbedaany adalah pd mesias.. dan terpecah menjadi 2 sejak zaman Yesus. Orang yang meyakini Yesus sebagai Mesias, menamakany Kristen. SDgkan Yahudi masih menantikan Mesias hingga saat ini.

Namun Muhammad mengatakan kitab mereka berdua telah dipalsukan…dan agama Allah adalah Islam.

Sophislam, on September 19, 2012 at 1:26 am said: 

lha itu kan keyakinan Sdr.  …..!!!!

kyakinan Islam adalah, bahwa para nabi itu turun dengan membawa konstitusi Tuhan (SYARIAH) untuk mengatur kehidupan di bumi. sungguh pun demikian, semua konstitutusi Tuhan itu TIDAK DIBUKUKAN dan atau DILEMBAGAKAN, karena memang SYARIAH pada saat itu belum paripurna, alias masih prematur.

kemudian datanglah saatnya FINISHING TOUCH yatu dengan turunnya nabi terakhir nabi Muhamad saw yang membawa SYARIAH PENGGENAP dan kemudian menamakannya ISLAM ….

itu adalah keyakinan Islam. maka di mana salahnya keyakinan Islam itu?? dan di mana pula letak benarnya keyakinan pra Islam itu???

bisa jelaskan di sini??

Sdr.  harus ingat, alias jangan lupa ..

yang namanya KEIMANAN, atau IMAN, MENGIJINKAN KITA untuk berkata APA SAJA YANG KITA INGINKAN demi iman tersebut … artinya? artinya IMAN ITU MEMBUAT MANUSIA SUBJEKTIF.

subjektifnya Sdr. , subjektif nya saya ….

tapi di luar itu, kita punya PENDIRIAN YANG ILMIAH yaitu pendirian yang berbasis pada keilmuan, fakta dan kenyataan sejarah ….. itulah yang disebut dengan OBJEKTIF….

Agama yg baik dan benar, adalah agama yang OBJEKTIF, alias berdasarkan keilmuan dan fakta ….

nah faktnya, sejarahnya, AGAMA KRISTEN ADALAH REKAYASA agen Yahudi untuk mengacaukan firman Tuhan …..

artikel yang saya tulis ini (Agama Kristen Adalah Rekayasa Yahudi), bukan KARANGAN ATAU BUALAN saya, tapi kunyahan para ahii sejarah ….

faham, Sdr. ????

terima kasih.

athenk, on September 20, 2012 at 5:26 pm said: 

kesalahan anda adalah pemahaman tdp kepercayaan lain itu keliru.. anda mengingatkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu diingatkan, karena pemahaman tentang makna agama antara umat kristiani dan Muslim sudah berbeda. bagi kristiani, bukan agama yang dapat menyelamatkan seseorang tapi Yesus sebagai satu2Nya Juruselamat.

Pemahaman Qur’an tentang Trinitas salah. aplg kisah Maryam ibu Yesus sebagai saudara perempuan Harun dan Musa. dan banyak kisah lainNya. Blunder fatal!

Sophislam,

Kristen berkata bahwa bukan agama yang dapat menyelamatkan, tapi Jesus lah yang dapat menyelamatkan.

Benarkah demikian?

Sdr.  bisa tahu dari mana bahwa Jesus lah yang menyelamatkan?? dan Sdr.  tahu dari mana bahwa Jesus adalah juru selamat?

PB mengandung ayat yang bermakna bahwa Jesus berdoa untuk keselamatan atas dirinya. bukankah itu brti Jesus tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri?

pun, mengapa Sdr.  selalu mendasarkan keyakinan Sdr.  pada Alkitab? Sdr.  jangan lupa, Alkitab adalah kitab suci yang tidak ditulis oleh para nabi. bahkan Jesus pun tidak pernah tulis alkitabnya. parahnya lagi, Alkitab itu ditulis oleh orang yang kita saja tidak tahu namanya, pun ditulis ratusan tahun sejak para nabi tersebut wafat.

lantas mengapa Sdr.  selalu menganggap Alkitab sebagai puncak kebenaran?? baca artikel nya di sini, Perbedaan Mendasar Sejarah Alkitab Dan Alquran.

Alquran memang MENYIMPANG soal spek trinitas. Tapi Sdr.  harus ingat, bahwa trinitas yang direkam dalam Alquran adalah trinitas yang berkembang di mekah kala itu. itu artinya, di muka bumi ini kala itu TERDAPAT BANYAKVERSI TRINITAS ..

Dari situ saja sudah terbukti bahwa Kristen adalah ideologi akal2an semata ….

Soal miryam aato maryam antara ibu Jesus dan sodara musa, ah sudah banyak artikel keislama yang membahas dispute tersebut. kok Sdr. masih gaptek juga. itu mah dah basik!!!

atenk, on September 19, 2012 at 8:31 am said: 

Memang benar para nabi menerima ajaran dari Tuhan, namun tak pernah memberi nama agama, kecuali Muhammad via Jibril dan tak ada saksi pula. Sedangkan sebelumnya Tuhan berfirman langsung tanpa perantara dan banyak saksi.

Apanya yang disempurnakan ajaran Muhammad alias kotham? Buah2 ajarannya menghasilkan orang2 yang menderita gangguan mental dan emosi. Hati2 dengan iman buta.

Scr ilmiah, sejarah bagaimana? Muslim adalah umat terbelakang, gak ada penyumbang kemajuan

Sophislam, on September 21, 2012 at 2:48 am said: 

atenk, on September 19, 2012 at 8:31 am said:

:::Memang benar para nabi menerima ajaran dari Tuhan, namun tak pernah memberi nama agama, kecuali Muhammad via Jibril dan tak ada saksi pula.

Lantas mengapa Tuhan Sdr. tidak pernah beri nama untuk ajaranNya? Sdr.  tehe kan, bahwa semua yang ada di kehidupan ini, pasti ada namanya. Lantas mengapa agama / ajaran Tuhan itu tidak ada namanya? Tuhan Sdr.  geblek ya?

Pun, apakah karena suatu agama tidak diberi nama oleh Tuhannya, MAKA DENGAN SERTAMERTA berarti agama itu adalah agama yang b3nar? Ahmasaiya?

:::Sedangkan sebelumya Tuhan berfirman langsung tanpa perantara dan banyak saksi.

Saya balik. Apakah buktinya bahwa Tuhan Sdr. itu berfirman langsung kepada NabiNya tanpa perantara, dan banyak saksinya? Coba sebutkan bukti / ayatnya di sini…. saya pengen tehe!! Ahpalinggada…………

:::Apanya yang disempurnakan ajaran Muhammad alias kotham?

Buanyak!!! Syukur Sdr.  mau tanya.

Bentuk peribadatan, disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw, itulah yang namanya shalat dan devosi lainnya.

Kewarisan harta orang yang meninggal, disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw.

Di dalam hal pernikahan, tatacaranya, hak dan kewajibannya, hal mengasuh anak, mahar, saksi nikah, rukun nikah, syarat wajib nikah, tata perceraian, seluruhnya, disempurkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Perang, dengan seluruh tetek-bengeknya, disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw, mulai dari siapa saja yang wajib berperang, siapa yang mendapat dispensasi untuk tidak ikut, hak dan kewajiban bagi yang ikut, tatacara, keutamaaan, bagaimana cara melaksanakan perang itu sendiri, siapa saja yang boleh dibunuh dan tidak, kapan perang itu boleh diadakan, kepada siapa, bagaimana cara memperlakukan tawanan perang, Perjanjian damai, dan masih banyak lagi, keseluruhannya diajarkan dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw.

Ber-ekonomi alias muamalah, seluruh nya diajarkan dan disempurnakan ajarannya oleh Nabi Muhammad Saw, mulai dari rukun jual beli, apa saja yang boleh diperjualbelikan, siapa saja yang boleh berjual beli, waktu, jenis2 yang dijualbeli, kontrak dagang, saksi akad perniagaan, sistem bagi hasil, dan masih banyak lagi, ajarannya disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw.

Kebersihan, alias taharah, juga disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw, yang pada awalnya di dalam Alkitab hanya disinggung secara singkat dan tidak jelas. Masalah jenis najis, bagaimana cara menghilangkan najis, najis dari manusia, najis dari hewan, najis dari tumbuhan / benda lainnya, tingkatan jenis, masalah berwudhu, yang membatalkan wudhu, dan masih banyak lagi.

Kepemimpinan atau juga suksesi, juga disempurnakan oleh Nabi Muhammad Saw. Siapa yang boleh jadi pemimpin, bagaimana cara memilih pemimpin, tata hubungan antara warga dengan pemimpin, bagaimana kalau pemimpin salah, hak dan tanggungjawab pemimpin, hak dan tanggungjawab warga pimpinan, apa yang membatalkan kepemimpinan, hubungan antara pemimpin dengan Tuhan dan juga Nabi secara ukhrawi …..

Soal akidah (teologi), soal syariah (devosi / liturgi), akhlak (moralitas), fiqih (tata peribadatan), keghaiban, dan masih banyak lagi, keseluruhannya adalah ajaran Alkitab yang oleh Nabi Muhammad Saw disempurnakan ajaran dan pemahamannya.

:::buah2 ajaranya menghasilkan orang2 yang menderita gangguan mental dan emosi. Hati2 dengan iman buta.

Macam mana? Bisa buktikan di sini, supaya bisa kita bahas satu persatu. Ochay?

Masyarakat Barat yang Kristen, adalah penggemar aksi BUGILMASSAL di tengah kota. Apakah itu namanya bukan gangguan mental? Ketelanjangan dan kemesuman bukanlah hal yang tabu dan terlarang di dalam masyarakat Barat yang non-Muslim. Apakah itu bukan gangguan mental? Bukankah itu yang namanya iman buta kepada kristus?

:::Scr ilmiah, sejarah bagaimana?

Hah, apakah Sdr.  tidak melihat bahwa artikel saya ini adalah artikel kesejarahan? Di situ disebutkan asalmula Injil schofield, sejarah zionisme, perbuatan kaisar konstantine, dsb, bukankah itu keseluruhannya adalah sejarah?

Dasar kamunya yang bolot!

:::Muslim adalah umat terbelakang, gak ada penyumbang kemajuan

Coba Sdr.  baca perbuatan ibnu sina, al haitham, farabi, dsb.

Baca di sini,

http://tausyah.wordpress.com/2012/05/17/daftar-nama-nama-ilmuwan-Muslim-dunia-dari-tahun-800-sampai-1600-penemu-penemu-Islam-dalam-berbagai-bidang-ilmu-pengetahuan-untuk-menukir-sejarah-pada-masa-keemasan-Islam/

athenk, on September 21, 2012 at 8:22 am said: 

Semua ajaran kotham yang anda sebutkan hanyalah untuk kepentingan sesama Muslim, Islam mengkotak-kotakan manusia berdasar agama, namun faktanya sangat bergantung pd kafir. Ini bukti bahwa kemanusiaan itu riil, mutlak. Islam tidak mengenal aturan emas, Islam itu fasisme.

Maka saat agamanya ditelanjangi, umat Muslim naik darah, menganggap musuh agar Allah segera mengazabnya. inilah salah satu gangguan mental dan emosi.

Sophislam,

dear @athenk …

Kalau memang benar bahwa ajaran Islam hanya untuk umat Islam, maka bagaimana dengan ajaran Kristen dan agama lainnya? apakah agama Kristen itu adalah ajaran untuk kepentingan umat lain?? Ahmasaiya???

Kalau ajaran Islam hanya untuk kepentingan Muslim, dan ajaran Kristen hanya untuk kepentingan orang Kristen dst, maka apakah itu salah??

Sdr. ini karena bencinya kepada Islam, jadi sneewen sehingga berkata yang demikian, atau memperkatakan sesuatu yang sudah logis. Ya jelaslah Islam itu adalah ajaran untuk kepentingan Muslim. Kok Sdr.  masalahkan?? Ga mikir dengan agama lainnya??

payah Sdr. .

Semua agama pastilah mengkotak2an manusia berdasarkan agama. Itu lumrah, toh??? Mata Sdr.  buta ya???

Islam bergantung kepada kapir?? Lantas, apakah Kristen dan hindu dsb tidak bergantung kepada umat lainnya? Bisa buktikan di sini???

Kalau Islam ditelanjangi, maka apakah Muslim tidak boleh marah? Kenapa? Jadi mau nya Sdr. , Muslim TIDAK BOLEH MARAH kalau agamanya ditelanjangi???

Sdr.  mau nya apa??

look at you .

di artikel ini saya telanjangi agama Kristen dengan tulis / turunkan artikel bahwa agama Kristen adalah rekayasa Yahudi.

lihat efeknya ke Sdr. .

Sdr.  MARAH MARAH MARAH MARAH MARAH TOOH????

liyat saja, postingan Sdr.  Ber-entet setiap hari ke blog saya ini, yang mana itu mengindikasikan SDR.  MARAH, pake bilang2 segala bahwa Islam itu ini, Islam itu begitu begini ..

bukankah itu artinya Sdr.  marah??

dan, bukan Sdr.  saja ….

blog saya ini menelanjangi agama Kristen. maka lihat lah, banyak orang Kristen yang marah2 di blog saya ini …

Sdr.  nyadar ga?? Marah itu wajar!

Atau maksud Sdr. , orang Kristen itu BOLEH MARAH kalau agamanya ditelanjangi, tapi kaum Muslim TIDAK BOLEH MARAH kalau agamanya ditelanjangi??

Sdr.  mabok laut yaa????

-0-0-0

kemudian, soal Muslim minta Allah agar azab mereka yang telanjangi Islam, maka saya tegaskan bahwa Islam melarang umatnya untuk mendoakan supaya Allah mengazab musuh Islam. Urusan mengazab musuh Islam (atau siapa saja) adalah urusan dan hak Allah semata. Muslim atau mahluk mana pun tidak berhak memintanya kepada Allah.

athenk, on September 22, 2012 at 6:09 pm said: 

ajaran Kristen itu manusiawi, tidak memanfaatkan umat lain untuk kepentingan satu golongan.

Kristen itu memiliki toleransi terhadap keyakinan, demikian juga halnya Hindu. mereka dapat hidup berdampingan. inilah nilai kemanusiaan.

Semua postingku adalah  dari postingmu. lihatlah konteksnya, silakan digabung jika ini bermasalah. Perkataan saya yang mana yang terlihat marah2?

Mubahallah adalah ajaran mengutuk yang terdapat dalam Alquran.

Sophislam,

Sdr.  salah. Kristen itu TIDAK MANUSIAWI. sebab Kristen itu ajarkan BUGILMASSAL di tengah kota. Apakah itu manusiawi?? Yang namanya manusia itu BERBUSANA, bukannya telanjang seperti binatang!

Coba Sdr.  thengok ke abad inkusisi Gereja 8abad, di mana Gereja menghukum dan menyiksa manusia2 yang menolak ajaran Kristen, atau menyimpang dari ajaran Kristen. apakah itu manusiawi?

Gereja lah yang menSPONSORI perbudakan, pembersihan etnis, penjajahan dunia baru, pemusnahan bangsa aborigin, pembunuhan para ilmuwan, dsb. Apakah itu yang namanya manusiawi?

Atas perintah Gereja lah, uskup spanyol membunuh dan membantai rakyat dan raja atahualpa karena raja ini menolak untuk menghormati Alkitab. Apakah itu yang namanya manusiawi?

Gerejalah yang mendukung pendudukan Israel atas tanah Palestina, padahal Palestina itu adalah milik sah dan alami untuk bangsa Arab (yang notabene adalah Muslim). Apakah itu manusiawi?

Saya masih bingung dengan statement Sdr. Sdr. bilang bahwa Kristen tidak pernah manfaatkan umat lain untuk kepentingan satu golongan. Apa maksudnya? Bisa lebih spesifik??

Sdr.  bilang Kristen punya toleransi terhadap keyakinan?

Tolong jawab. mengapa banyak terjadi PEMURTADAN PAKSA yang keji yang dilancarkan misionaris terhadap umat Islam di berbagai belahan dunia ini? Mengapa negara2 Barat larang mendirikan Masjid? Dan mengapa timor Timur atau kupang larang mendirikan Masjid? apakah itu yang namanya toleransi?

Coba Sdr.  thengok masa inkusisi Gereja 8abad, di mana manusia yang menolak Kristen atau menyimpang dari ajaran Kristen, langsung disiksa dan dihukum mati?? Apakah itu yang namanya toleransi?

Semua postingan Sdr.  itu MENANDAKAN Sdr. itu MARAH. Sdr.  ga usah berkilah. Sdr.  ga tahu ya apa bedanya antara MARAH dan TIDAK MARAH??

Ga usah MUNAFIK.

Perkataan Sdr.  yang menunjukkan Sdr.  marah2 adalah, Sdr.  menuduh Islam begini begitu. pdh itu semua tidak benar. Sadar??

Mubahalah TIDAK ADA HUBUNGANNYA apa pun dengan mengutuk. Pantes Sdr.  hengkang dari Islam. Lawong pemahaman / pengetahuan Sdr. tentang Islam aja TIDAK KARUKARUAN!!

athenk, on September 22, 2012 at 6:50 pm said: 

semua dari Alkitab, sekarang terserah manusia.

Ayat mana Jesus berdoa hanya untuk keselamatan dirinya? Jesus datang ke bumi bukan untuk dilayani

Saya memilih Alkitab, karena hukum2nya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan

Manuskrip Injil ada ribuan di roma yang telah melalui uji bibliografis, uji bukti internal, uji bukti external dari murid2 Jesus.

Muhammad yang salah duga, sebab Alkitab mengajarkan satu Tuhan (bil 6:4, 1 tim 2:5, yes 44:6)

Sophislam,

ini ayat PB yang mengindikasikan bahwa Jesus berdoa demi keselamatannya sendiri. hal mana itu berarti bahwa Jesus bukanlah sumber keselamatan untuk dunia, karena dia sendiri masih minta diselamatkan Tuhan.

baca ini,

Kemudian Yesus pergi lebih jauh sedikit, lalu Ia tersungkur ke tanah dan berdoa. “Bapa,” kata-Nya, “kalau boleh, jauhkanlah daripada-Ku penderitaan yang Aku harus alami ini. Tetapi jangan menurut kemauan-Ku, melainkan menurut kemauan Bapa saja.

Maka berjalanlah Ia ke hadapan sedikit, lalu sujudlah Ia berdoa, kata-Nya, “Ya Bapa-Ku, jikalau boleh, biarlah kiranya cawan ini lepas daripada-Ku; tetapi di dalam itu pun bukannya kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mu juga.”

Faham?

Mengapa Sdr.  yakin sekali bahwa Alkitab itu menjunjung tinggi kemanusiaan?

Bukankah dengan Alkitab itu, Gereja menggelar inkuisisi Gereja yang amat keji dan sadis selama 8abad??? Sdr.  lupa ya?

Kalau Alkitab itu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan so mengapa sampe ada inkuisisi Gereja 8abad yang keji dan anyir darah itu??

Jangan menghayal, nak!

Manuskrip Injil ada ribuan?

So kemana itu roh kudusnya?? kok kerjanya SEMBRONO begitu???

Beribu jumlah Injil, toh faktanya KEBANYAKAN DARI injil itu ditolak Gereja. Bukankah itu berarti ada Injil yang asli dan ada Injil yang palsu??

Pertanyaannya adalah, mengapa sampe ada Injil yang palsu? Dan apa kriterianya untuk menyatakan bahwa Injil  ini palsu atau asli??

0-0-0

Muhammad ga pernah salah. Muhammad ajarkan bahwa Tuhan itu hanya ada satu, dan Alkitab PB ajarkan bahwa Tuhan itu ada 3. kok Sdr.  putar2 kata???

athenk, on September 21, 2012 at 7:45 am said: 

ini kesalahan dalam berlogika.

Semua nama yang ada didunia ini adalah manusia yang menamakannya, masih banyak jenis2 spesies yang ditemukan belum diberi nama, sebab bahasa Tuhan itu universal, tidak terpaku pd satu bahasa.

Sebelum anda tanya balik, jawablah dulu. mengapa Muhammad menerima wahyu harus melalui Jibril? bahkan sampai mencekik. sedang dalam Alkitab tertulis di surat 2 kor 11:14 dan 1 yoh 4:1 bahwa iblis dapat menyamar sebagai malaikat terang.

Sophislam,

Tuhan lah yang seharusnya memberi nama kepada agamaNya. itu jelas.

surga, malaikat, firman, agama (dien), manusia, siapa yang memberi nama?? apakah manusia juga??

Apakah Sdr.  punya bukti bahwa nama /surga/, nama /neraka/, nama /firman/, nama /malaikat/, adalah manusia juga yang memberi nama??? manusia yang mana??? kalau Sdr.  punya bukti, share di sini. oke…

Sdr.  harus ingat,. bahwa kesemua nama itu ADALAH ALLAH yang memberi nama kepada para nabi-nabiNya.

itu adalah pertanda awal, bahwa Tuhan lah Yang seharusnya memberi nama kepada agamaNya. tidak seperti agama Kristen atau agama lainnya!!!

Muhammad menerima wahyu via Jibril.

Sekarang apakah Sdr. punya bukti, bahwa Firman2 yang turun kepada Nabi Alkitab, turunnya langsung dari Tuhan, tanpa perantara Jibril?? Apa landasan Sdr. ?? apa alasan Sdr??

Sdr.  harus ingat, bahwa semua wahyu yang turun kepada para Nabi (pra Muhammad), turunnya PASTI MELALUI PERANTARAAN Jibril. memang ada beberapa wahyu yang turunnya langsung dari Tuhan tanpa perantara Jibril, dan itu berarti wahyu itu adalah wahyu yang amat agung. Tapi, umumnya seluruh wahyu itu turunnya via Jibril.

Jibril sampai mencekik Muhammad??

Tidak ada satu Alhadis yang menjelaskan bahwa Jibril mencekik Muhammad. Itu sudah dibahas di blog saya ini. Yang ada adalah, bahwa jibirl memeluk Muhammad erat2 sehingga Muhammad kesusahan bernafas. Beda memeluk, beda mencekik. Faham??

Ya memang benar bahwa Iblis dapat menyamar sebagai apa saja. Bahkan Iblis pun dapat menyamar sebagai Tuhan …

Sdr. harus ingat, Kristen ajarkan bahwa paulus bertemu roh Jesus di gurun damaskus, hal mana pertemuan itu membuat paulus jadi tobat dan menjadi Rasul Jesus…

Perhatikan, yang menemui paulus seorang diri di gurun damaskus, BUKANLAH ROH JESUS, melainkan ROH IBLIS PADANG PASIR yang menyamar sebagai Jesus …

Sdr.  nyadar ga??

Makanya kalau Sdr. teliti, ajaran paulus itu BERTENTANGAN dengan ajaran Taurat dan ajaran Almasih sendiri … mengapa demikian? karena BOSS yang memerintahkan paulus adalah roh iblis padang pasir ….

athenk, on September 22, 2012 at 7:56 pm said: 

Surga, Malaikat, agama, manusia adalah istilah. Jelas manusia yang menamainya, karena itu bahasa indonesia.

Banyak bukti dalam Alkitab, contoh: adam (kej 3:15-18), nuh (kej 6:13), abraham (kej 12:1-3), ishak (kej 25:23), yakub (kej 28:13), musa (ul 4:33)

Sudah jelas dalam hadits sahih tertulis mencekik, seolah mau mati, dan diulangi 3 kali. Ada yang bilang mendekap, menekan.. yang jelas ada unsur paksa.

Alkitab mengajarkan jangan percaya roh tanpa diuji (1yoh 4:1)

Sophislam,

Surga – Malaikat – agama – manusia – Iblis – Setan – Neraka dsb, memang itu adalah bahasa indonesia. Tapi itu adalah TERJEMAHAN DARI bahasa aslinya. Dan bahasa asli nya itu, berasal dari Firman Tuhan. jadi, Tuhan sendirilah yang memberi nama ke semua objek2 tersebut.

Apa bukti Sdr.  bahwa nama kesemua hal2 itu manusia lah yang memberi nama??? Ajukan di sini.

Sdr.  tulis sudah jelas Alhadis tulis mencekik, ada yang bilang MENDEKAP, MENEKAN…

Bukankah itu adalah bukti, BAHWA ADA HADIS YANG menyatakan bahwa Jibril ITU MENDEKAP. Sekali lagi MENDEKAP. kok Sdr.  putar2 kata lagi??? Yang penting ada hadis yang bunyinya MENDEKAP. So apa lagi yang mau Sdr.  ributkan di sini??

Alkitab ajarkan jangan percaya roh?? Apa?? Apa saya ga salah baca??

Bukankah Tuhan itu juga roh?? Bukankah kebenaran itu adalah ROH??

Jadi menurut Kristen, kita ini DILARANG PERCAYA KEPADA TUHAN DAN KEBENARAN ya???? Berarti Tuhan itu harus diuji??? dan sudahkah Sdr.  uji Tuhan Sdr.  yang tengik itu (Jesus)???? Apa hasil uji Sdr.  terhadap Tuhan Sdr.  yang namanya Jesus itu??

Sdr.  sakit ya?? Kok makin hari Sdr.  makin ngaco?? Sudah makan COMBANTRIN??? Pasti manjur!

athenk, on September 21, 2012 at 9:14 am said: 

mayoritas masyarakat Barat itu karena budaya mereka yang permisif. kita perlu membedakan antara budaya dan agama. orang2 sekuler jelas tidak religius, tidak lg seperti nenek moyang mereka yang taat.

Cyrus ingerson scofield adalah seorang pemikir dispensasionalisme pre-millenialisme, manuskrip injil ada ribuan di roma beserta peninggalan arkeologiny cyrus ingerson scofield adalah seorang pemikir dispensasionalisme pre-millenialisme cyrus ingerson scofield adalah seorang pemikir dispensasionalisme pre-millenialisme, manuskrip injil ada ribuan di roma beserta peninggalan arkeologiny cyrus ingerson scofield adalah seorang pemikir dispensasionalisme pre-millenialisme, manuskrip

Sophislam,

Soal bugilria di masyarakat Kristen di Barat, Sdr.  ga usah berkilah dengan berkata bahwa budaya mereka yang permisif, atau Barat adalah sekuler. tidak usah Sdr.  berkilah spt itu ..

Intinya, Barat adalah komunitas Kristen. dan Kristen itu ajarkan bahwa bugilmassal adalah HALAL dalam ajaran Gereja. makanya, efeknya adalah, komunitas Barat yang Kristen itu SEPERTI BINATANG YANG TIDAK BERAKAL karena gemar bugil sanasini sepanjang hari. itu mereka lakukan sebagai PENG-AMAL-AN AJARAN KRISTEN DAN AJARAN ALKITAB. awas kalau Sdr.  sanggah lagi ..

Kita bandingkan. Masyarakat Muslim di indonesia atau di india …. Islam bukanlah hukum negara di negera2 tersebut ….tapi apakah bugilmassal menjadi tradisi??? engga kan??

Coba saja di indonesia yang warganya sudah banyak yang munafik atau sekuler. tapi apakah bugilmassal menjadi trend?? tidak!!

itu semua karena mayoritas indonesia atau india atau dsb adalah Muslim, yang mana Islam itu ajarkan bahwa bugilmassal adalah HARAM.

Jadi Sdr. jangan jadikan budaya Barat atau sekulerisme sebagai alasan / dalih atas terjadinya bugilmassal di Barat. Jangan. Karena toh, untuk alasan yang sama, indonesia dan india TETAP MELARANG ADANYA BUGILMASSAL ….

Yang benar adalah, Kristen lah YANG HALALKAN bugilmassal. Dan Islam HARAMKAN bugilmassal.

Mantap tooow??? Hahahahahhh ….

-0-0-0–

Schofield??

Kok teks Sdr.  jadi panik begitu???

Terbukti bener kan, bahwa Kristen itu adalah rekayasa Yahudi, melalui fakta sejarah schofield ini???

Panik itu bagus. Kalau Sdr. benar2 panik, maka insya Allah Sdr.  jadi akan insaf, dan kembali ke Islam …. panik tandanya Sdr.  punya sensitifitas atas kebenaran.

oke …?

athenk, on September 21, 2012 at 9:25 am said: 

Muslim banyak sekali mengklaim bahwa Islam adalah perintis dan pencipta berbagai cabang ilmu matematika, fisika, kimia, biologi, kedokteran, astronomi, geografi, sejarah, dan musik.

Hebat sekali, padahal dari bahasanya saja ilmu2 tersebut berasal dari bahasa yunani kuno. yang memungkinkan adalah Muslim bisa mengembangkannya seperti aljabar, bilangan desimal dalam matematika, dsb. Sebab ilmu itu sumber terbuka. yang jelas bukan penemu, perintis.

Sophislam,

Mata Sdr.  buta ya???

Haitham ciptakan lensa … dan masih banyak lagi ..

Tapi, mengapa MENCIPTA atau PENEMU nya yang Sdr.  masalahkan??

Apakah kemajuan suatu bangsa harus ditentukan dari adanya PARA PENEMU??

Intinya, keilmuan Barat (dunia secara lebih luasnya) semuanya berasal dari pemikir Islam … Sdr.  sudah baca link yang saya berikan, kan???

Memang benar bahwa ilmuwan Muslim itu menggali naskah2 dari yunani kuno. Tapi oba Sdr.  perhatikan seksama. Kenapa masyarakat Barat kala itu TIDAK MEMBUAT TEROBOSAN yang sehebat ilmuwan Muslim??? BUKankah naskah yunani sudah tersedia??? Bukankah mereka tinggal gali saja??? Mengapa ilmuwan Muslim yang KEREPOTAN gali naskah yunani kuno, bukannya Barat yang Kristen itu??

Jangan lupa, Gereja selamanya adalah lembaga yang MENGHARAMKAN ilmu pengetahuan. Bagi Gereja, ilmu pengetahuan adalah SAYAP IBLIS untuk terbang ke neraka. Makanya banyak ilmuwan Barat kala itu yang dihukum keji oleh Gereja. Bahkan Gereja LARANG UMAT nya untuk baca atau pandai baca, karena nanti kelak mereka jadi MELEK ILMU …

Dari pada Sdr. mencibirkan prestasi ilmuwan sarjana Muslim, mending Sdr.  cibirkan mengapa Barat kala itu tidak sehebat prestasi ilmuwan Muslim??? Mengapa Sdr tidak.  cibirkan pandangan Gereja yang HARAMKAN ilmu pengetahuan??

Sudah bagus ilmuwan Muslim gali naskah2 yunani kuno. E-eh sekarang Sdr. malah mencibirkan jasa mereka, bukannya berterima kasih. E-eh malah Sdr.  bilang2 bahwa ilmu mereka itu semua bersumber dari naskah yunani kuno segala.

Kalau lah memang benar bahwa sumber ilmu itu adalah naskah yunani kuno, lantas mengapa Barat berdiam diri??? Bukankah akses ke naskah yunani kuno itu terbuka untuk siapa saja????

Dasar kamunya yang marah kepada Islam, padahal Islam tidak salah apa2 ….

athenk, on September 21, 2012 at 12:43 pm said: 

akhirnya anda mengatakannya juga, bahwa dalam berperang ada aturan siapa yang boleh dibunuh dan tidak.

Saya jadi teringat ketika bpk. Quraish Shihab menjelaskan dalam tafsirnya, bahwa tidak ada alasan apapun untuk membunuh… saat itu menyikapi teroris di negara kita. Saya sangat senang mendengarnya karena menguatkan iman. Namun saat ini, pernyataan anda telah bertentangan dengannya.. jadi siapa sebenarnya yang kafir dan boleh dibunuh? Anda atau pak shihab?

Sophislam,

lha iya laaa, namanya juga perang, makanya ada acara bunuh2an …

Sdr.  itu sok humanis yaa??

Kalau Sdr.  humanis so mengapa masih banyak yang kelaparan??? Apa perbuatan Sdr.  supaya kelaparan itu musnah?? Kalau Sdr.  humanis, lebih baik Sdr. itu jadi gelandangan, karena harta Sdr.  sudah Sdr.  jual untuk beri makan orang miskin. Ada ga begitu??

Sdr.  bawel! Mengapa Sdr.  merujuk kepada bp. Quraisy??

Bp. Quraisy membahas terorisme. Lha iya lah bahasannya jadi kesana. Tapi kan yang saya jelaskan di sini adalah PERANG. Beda perang, beda terorisme, kan??

Pantesan Sdr. jadi kapir (tinggalkan Islam), lawong kamunya saja aneh begini!!! Mosok perang itu kerjaannya bukan bunuh2???? Kalau bukan bunuh2, so buat apa perang??

Yang jelas Islam ajarkan siapa yang boleh dibunuh dan mana yang tidak.

Menurut Sdr. mengapa Kristen tidak ajarkan perang?? Dan mengapa Kristen juga tidak ajarkan siapa yang boleh dibunuh dan mana yang tidak dalam peperangan??

Apa jawaban Sdr. ?? ah habis umur saya ngurusin orang kayak Sdr. !!! dah egois, ngaku pinter dan humanis lagi….!!!! pantesan Sdr.  hengkang dari Islam… lawong kamunya yang aneh….

Sdr.  hengkang, Islam ga rugi. justru Islam untung. Islam ga mau punya umat kayak Sdr.  ..

faham???

athenk, on September 22, 2012 at 8:48 pm said: 

jika anda pernah ke Eropa dan kemampuan bhs inggris anda baik, anda akan mengerti. budaya leluhur di negara mayoritas Muslim di timur tengah juga banyak yang hilang karena Islam.

India mayoritas hindu, bukan Islam. Indonesia ini majemuk, sukuisme masi sangat tinggi dan bukan negara agama.

Masalah scofield, itu hanya tertulis dobel. simak di sini http://misi.sabda.orang/c_i_scofield_dan_central_american_mission_cam

Sophislam,

ya, pun budaya2 leluhur di negara Barat yang awal2, juga banyak yang hapus karena kedatangan Kristen. Bengeng ya mikirinnya???

Saya ga perlu baca ulasan dari kaum Kristen mengenai schofield, karena toh itu pasti akan menjadi APOLOGI alias JUAL KECAp, A dibilang B, mawar dibilang kebo … faham?

sudah jelas bagi siapa pun bahwa schofield adalah agen Yahudi untuk kacaukan Firman Tuhan … ga ada argumen Sdr.  yang berbobot sejak kemaren… payah!

athenk, on September 22, 2012 at 9:13 pm said: 

karena Muslim yang mengklaim bahwa Islam yang menciptakan dan sumber ilmu.

Bukan kemajuan suatu bangsa tapi seluruh dunia. Kalau memang ada paling hanya terkecil. yang nyata adalah penyumbang terbesar pd kemajuan dunia dari Yahudi. bangsa yang paling dibenci Islam. Benar adanya Firman Tuhan bahwa Yahudi adalah bangsa pilihannya, sangat diberkati kecerdasan, dan perjanjiannya kekal.

Akuilah bahwa apa yang kau gunakan ini semua buatan kafir. trmasuk blog wordpress.com ini

Sophislam,

Muslim klaim bahwa Islam menciptakan dan sumber ilmu??

Sdr. salah, dan klaim Muslim itu juga salah. Yang benar adalah, Tuhan lah yang menciptakan sumber ilmu. Faham??

Yang jelas, sarjana2 Muslim awal lah yang gali naskah2 yunani kuno, sementara kala itu Barat yang Kristen haramkan ilmu. kok Sdr.  jadi bengeng begini??

Islam PERINTAHKAN manusia untuk gali ilmu seluas2nya, sememntara Gereja / Kristen LARANG MANUSIA UNTUK CARI ILMU. SEKARANG DI MANA salahnya Islam??? dan Sdr.  masih juuga puja2 Kristen itu??

Hahahahaaa …

Israel adalah bangsa terkutuk dalam Alquran. ISRAEL lah yang bunuh Almasih. Israel lah yang bunuh para Nabi. Israel lah yang pelintir Firman Tuhan … apa itu masih kurang buat Sdr. ???

Apa yang saya gunakan ini, adalah buatan kafir, tapi kafir itu AMBIL ILMU dari buku2 sarjana Muslim awal …. Barat berhutang kepada peradaban Muslim khususnya soal ilmu ini ….

Masih bengeng juga???

athenk, on September 22, 2012 at 9:27 pm said: 

kesekian kalinya kau menjudge saya.

Mohon maaf jika tidak besar nilainya yang saya berikan sehingga masi banyak kelaparan. kaena memang bukan konglomerat, hanya pemuda biasa saja.

Quraish shihab mengatakan ‘tak ada alasan apapun untuk membunuh’, dan ia juga tak bilang ada pengecualian.

Teror itu perang, tepatnya perang sembunyi2.

Kristen tdk diajarkan perang karena Jesus mengajarkan kasih, termasuk musuh.

Sophislam,

Sdr.  yang bodoh.

Sdr.  hanya pemuda biasa?? Kan saya bilang, lebih baik Sdr. jadi gelandangan aja, karena semua harta Sdr. itu Sdr. lepas untuk yang kelaparan ….. ngepain tunggu sampe konglomerat, sementara Sdr.  sekarang saja sudah pandai berkhotbah soal humanisme???

Bilang aja Sdr. masih serakah ingin makan enak, sementara mereka yang kelaparan biarin mati aja, dan Sdr.  dapat keuntungan dari khotbah Sdr.  yang sok humanis. Iya kan???

Gombal!!!!

Sdr.  kan tulis, TEROR ITU PERANG, TEPATNYA PERANG SEMBUNYI2 ….

Nah itu dia.

PERANG ITU BERBEDA DENGAN PERANG SEMBUNYI2, nak.

perang, ya perang.

Perang sembunyi2, ya perang sembunyi2 ….

kok Sdr.  jadi bengeng begini???

Perang, diajarkan dalam Islam soal tatacaranya. sementara perang sembunyi2 alias teror itu, Islam LARANG DAN HARAMKAN.

Sekarang apa yang kurang jelas???

Kristus ajarkan kasih?? So mengapa ada perang salib dan inkuisisi Gereja 8abad yang keji dan sadis itu?? Bukankah itu berdasarkan ajaran kristus???

hahahahahahaaa jangan menghayal, nak!!!

Penutup.

Sampai di sini perlawanan manusia atasnama atenk berakhir. Inti dari dialog ini adalah, betapa sempitnya cara berfikir umat Kristen. Umat Kristen jelas tidak bisa berfikir apa-apa, dan itu terlihat dari saudara mereka yang bernama atenk ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s