Muhammad Banyak Istighfar, Banyak Dosa?

aaaaa

by ICU » Thu Oct 07, 2010 12:59 am

Malah sebenarnya Q 48:2 itu jelas menunjukkan bahwa Muhammad memang berdosa di masa lalu dan akan datang. Hadis Bukhari merupakan bukti bahwa orang2 sering melihat Muhammad minta ampun berkali-kali pada Allah, karena dia dalam hati tahu bahwa dia berdosa dan hatinya tidak tenang.

Hadis Bukhari, Volume 8, Book 75, Number 319:

Narrated Abu Huraira:

I heard Allah’s Apostle saying.” By Allah! I ask for forgiveness from Allah and turn to Him in repentance more than seventy times a day.”

artinya:

Aku mendengar Rasul Allah berkata, “Demi Allah! Aku meminta pengampunan dari Allah dan menghadap padaNya dengan pertobatan lebih dari tujuh puluh kali sehari.”

Tingkah laku tak wajar ini jelas menunjukkan Muhammad memang merasa berdosa dan hatinya sangat tak tenang. Ini merupakan bukti bahwa dia tak yakin sama janji Allah di Q 48:2. Tentu saja tak yakin, sebab dia tahu bahwa dia sendirilah yang mengucapkan Q 48:2. Qur’an sih tak ada saksinya, dan hanya ucapan/pengakuan Muhammad saja. Tapi hadis itu merupakan bukti ada berbagai Muslim yang menjadi saksi yang melihat dia minta2 ampun berkali-kali sehari, dan bukan hanya pengakuan Muhammad saja. Dengan begitu sebenarnya Hadis merupakan sumber keterangan yang lebih bisa dipercaya daripada Qur’an.

Sophislam,

Apa yang anda ketahui tentang mohon ampunnya Nabi Muhammad Saw kepada Allah Swt? Apakah itu berarti bahwa Muhammad Saw akan masuk Neraka, dan apakah itu berarti Islam jadi salah? Siapa yang bilang bahwa Muhammad Saw itu penuh dosa?

Pernah baca Alkitab perjanjian lama??

Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

Keluaran 34:9 serta berkata: “Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, ya Tuhan, berjalanlah kiranya Tuhan di tengah-tengah kami; sekalipun bangsa ini suatu bangsa yang tegar tengkuk, tetapi AMPUNILAH KESALAHAN DAN DOSA KAMI; ambillah kami menjadi milik-Mu.”

Di ayat di atas, kok kita ngebaca seolah Nabi Musa menyembah2 Allah dan minta ampun atas semua kesalahan dan dosa nya? Apakah kita boleh bilang / berfikir bahwa Musa DIJAMIN MASUK NERAKA – karena Musa banyak dosanya kepada Tuhan? Bisa ngejelasin gakkk???

Kitab Nabi Daniel yang mengisahkan bahwa Nabiyullah itu mengaku telah berbuat dosa, dan kemudian ia meminta ampun kepada Allahnya.

Daniel 9:4. Maka aku memohon kepada TUHAN, Allahku, dan MENGAKU DOSAKU, demikian: “Ah Tuhan, Allah yang maha besar dan dahsyat, yang memegang Perjanjian dan kasih setia terhadap mereka yang mengasihi Engkau serta berpegang pada perintah-Mu!

Daniel 9:5 KAMI TELAH BERBUAT DOSA DAN SALAH, kami telah berlaku fasik dan telah memberontak, kami telah menyimpang dari perintah dan peraturan-Mu,

Daniel 9:19 Ya Tuhan, dengarlah! YA, TUHAN, AMPUNILAH! Ya Tuhan, perhatikanlah dan bertindaklah dengan tidak bertangguh, oleh karena Engkau sendiri, Allahku, sebab kota-Mu dan umat-Mu disebut dengan nama-Mu!”

Daniel 9:20. Sementara aku berbicara dan BERDOA DAN MENGAKU DOSAKU DAN DOSA BANGSAKU, BANGSA ISRAEL, dan menyampaikan ke hadapan TUHAN, Allahku, permohonanku bagi gunung kudus Allahku,

Apa tuh maksud dari ayat2 kitab Daniel tersebut? Kok bisa bisa nya seorang Nabi meminta ampun kepada Tuhannya, seolah dia banyak dosa nya dan MEMPUNYAI KEMUNGKINAN untuk dilempar ke dalam Neraka? Maka apakah memang benar bahwa Daniel sebagai Nabi Tuhan – mempunyai kemungkinan untuk masuk ke Neraka karena telah berbuat dosa?

Kalau lah Islam salah karena Nabi nya selalu minta ampun, so kenapa agama Kristen dengan kitab suci dan Nabi Daniel nya tidak dipersalahkan juga?

Itu baru Nabi Daniel nya. Belum lagi Nabi Musa nya….

Mazmur 79:9 Tolonglah kami, ya Allah penyelamat kami, demi kemuliaan nama-Mu! Lepaskanlah kami DAN AMPUNILAH DOSA KAMI oleh karena nama-Mu!

Kitab mazmur itu ditulis oleh siapa? Seorang Nabi kan? Lantas mengapa seorang Nabi berkata di dalam kitab itu, AMPUNILAH DOSA KAMI, seolah Nabi itu banyak dosanya, dan MEMPUNYAI kemungkinan untuk dilempar ke Neraka?

25:1. Dari Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, kuangkat jiwaku;

25:7 Dosa-dosaku pada waktu muda dan pelanggaran-pelanggaranku janganlah Kauingat, tetapi ingatlah kepadaku sesuai dengan kasih setia-Mu, oleh karena kebaikan-Mu, ya TUHAN.

25:11 Oleh karena nama-Mu, ya TUHAN, ampunilah kesalahanku, sebab besar kesalahan itu.

25:18 Tiliklah sengsaraku dan kesukaranku, dan ampunilah segala dosaku.

Apakah Nabi Daud, punya dosa yang banyak, dan MEMPUNYAI kemungkinan untuk dilempar ke Neraka? Apa engga hebat tuh, para Nabi, dari Adam hingga Muhammad Saw, MEMPUNYAI kemungkinan untuk dilempar ke Neraka?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s