Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup

akulah-jalan-kebenaran-dan-hidup

amanda, on February 26, 2012 at 2:50 pm said:

otak loe koplak ya bro, jelas-jelas di Alkitab tertulis “Akulah jalan kebenaran dan hidup; siapa yang ingin bertemu dengan Bapa-ku maka ia harus datang kepadaku”.

Otak loe sudah dimanifestasi bro, masa iya ada seorang nabi yang minta didoakan sama umatnya ckckck, ciri Nabi apa tuch. Katanya kitabsuci tapi kok isinya malah mengajarkan dan menghalakan pembunuhan; sudah itu kata-kata dan tulisannya juga aneh hehehehe, banyak tulisan kata ”kami” dalam Alquran, yang dimaksud dengan kami dalam Alquran itu sapa bro??

Sophislam.

otak loe koplak ya bro, jelas-jelas di Alkitab tertulis “Akulah jalan kebenaran dan hidup; siapa yang ingin bertemu dengan Bapa-ku maka ia harus datang kepadaku”.

Isu pertama —

Yohanes 14:6: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku“.

Orang Kristen menggunakan ayat Alkitab di atas untuk menegaskan dan membenarkan keyakinan trinitas mereka. Dengan demikian, menurut ayat ini, trinitas menjadi agama yang benar, yang mana itu berarti Islam adalah agama yang salah. Tidak mungkin Kristen dan Islam merupakan agama yang benar secara bersamaan, padahal kedua agama tersebut saling bertolak belakang.

Pertanyaannya adalah, menurut Islam, apakah ayat di Yohanes di atas memang benar ayat samawi?

Jawabannya adalah, ya, ayat di atas memang benar merupakan ayat samawi. Ayat Yohanes itu memang benar merupakan ayat yang datang dari Tuhan. Dengan kata lain, ayat tersebut memang diucapkan oleh Nabi Nabi Isa as, untuk disampaikan kepada umat manusia, di dalam hal ini orang Israel.

Kita harus melihat, bahwa ADALAH HAK DAN KEWAJIBAN bagi Nabi Isa untuk menyampaikan ayat tersebut. Nabi Isa datang dengan membawa kebenaran illahiah, dan oleh karena itu Nabi Isa harus menyatakannya supaya tidak ada lagi keraguan di kalangan umatnya kala itu. Dan pun, kita juga harus ingat, bahwa semua Nabi, selain Nabi Isa, PASTI JUGA menyampaikan ayat serupa. Tidak mungkin, Nabi Ibrahim tidak menyampaikan ayat tersebut semasa hidupnya. Begitu juga dengan Nabi Ayub, atau Nabi Daud, atau Nabi Sulaiman, dan seterusnya.

Jadinya, ayat Yohanes di atas bukanlah ayat yang khas Nabi Isa saja. Semua Nabi juga menyatakan ayat demikian.

Isu kedua —.

Permasalahan berikutnya adalah kekristenan. Orang Kristen, menggunakan ayat Yohanes tersebut, untuk membuktikan bahwa iman trinitas, adalah benar, karena merupakan komposisi ketuhanan Jesus itu sendiri. Jadinya, dengan menyatakan ayat Yohanes tersebut, maka semua orang Kristen telah mendapatkan pembenaran akan kepercayaan mereka bahwa Jesus adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan, bahwa Jesus mati disalib untuk menebus dosa manusia, dan akan bangkit di hari kiamat sebagai Hakim atas seluruh umat manusia. Benarkah demikian?

Orang Kristen jangan terburu-buru menghayal bahwa ada ayat di dalam Alkitab untuk membenarkan iman trinitas. Ingatlah, tidak ada satu pun kata di dalam Yohanes 14:6 yang menegaskan posisi trinitas. Ucapan Nabi Isa di dalam ayat Yoh 14:6 tersebut adalah AYAT BIASA, yang biasa diucapkan dan diajarkan oleh semua Nabi Allah. Jujurlah, bahwa TIDAK ADA YANG ISTIMEWA dengan ayat Yoh 14:6 tersebut.

Kalau lah orang Kristen ingin mendapatkan pembenaran untuk trinitas mereka, maka seharusnya Yoh 14:6 tersebut sudah mempunyai ayat yang mengindikasikan demikian. Kalau faktanya ayat Yoh 14:6 hanya ‘datar-datar’ saja, maka itu artinya orang Kristen tidak boleh lagi menggunakan ayat Yoh 14:6 tersebut untuk membenarkan trinitas. Singkatnya, ayat Yoh14:6 sama sekali tidak mendukung trinitas, baik secara penuh mau pun sekelumitnya.

Jangankah di dalam ayat Yoh 14:6 tersebut, bahkan Alkitab secara keseluruhan pun tidak mempunyai ayat yang menguatkan faham trinitas.  Kalau Kebalikannya ada, yaitu ayat yang menegaskan bahwa Jesus melawan dan menuntut mereka yang mempertuhankan dirinya.

Isu ketiga —

Suatu saat, ketika Jesus berada di dalam kelapangan hidup, pernah berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku“, dan kemudian perkataan Jesus tersebut dibukukan ke dalam Yoh14:6. Dan ayat tersebut memang benar merupakan ayat samawi, ayat yang datang dari Allah. Kalimat ini terus dipegang oleh Jesus untuk dirinya sendiri dan untuk diajarkan kepada kawan-kawannya, selama hidupnya.

Namun ceritanya tidak berhenti sampai di situ.

Datang saatnya bagi Jesus untuk mangkat. Setelah mangkatnya, semua ajaran Jesus menjadi nostalgia bagi sebagian orang Israel. Dan akhirnya datanglah saat ketika orang-orang durjana melakukan PUTARBALIK  sedemikian rupa atas ajaran dan pribadi Jesus yang hanya seorang Nabi biasa di kalangan generasi Israel, dan PUTARBALIK itu cukup kuat bagi mereka untuk mengajarkan bahwa, Jesus adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan, mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia, dan akan bangkit di hari kiamat sebagai Hakim atas seluruh manusia.

Setahun dua tahun, seabad dua abad, faham dari produk PUTARBALIK aneh itu akhirnya berkembang, bahwa Jesus adalah Tuhan karena dia adalah anak Tuhan. Dan pada saat terjadi kongres di Nicea pada Tahun 300an, trinitas ditabalkan sebagai inti dari ajaran Jesus.

Pengukuhan trinitas yang merupakan output dari PROSES PUTARBALIK kaum durjana tersebut di dalam agama Kristen, akhirnya menjadi satu kesatuan dengan keberadaan dari ayat Yoh14:6 ini. Dilihat dari suatu tempat, hal ini membuat orang sakit jadi berfikir, bahwa Jesus yang merupakan Tuhan karena dia adalah anak Tuhan (diambil dari Konsili Nicea), telah menyatakan bahwa DIRINYA ADALAH KEBENARAN DAN HIDUP (diambil dari masa ketika Jesus masih menikmati kelapangan hidup sebagai Nabi Tuhan).

Jadinya, BENARnya Jesus adalah Jesus yang anak Tuhan, bukan Jesus yang Nabi biasa.

Padahal sebenarnya, ketika Almasih berkata bahwa dirinya adalah KEBENARAN DAN HIDUP, wacana Almasih sebagai anak Tuhan tidak ada di dalam bayangan fikiran siapa pun. Dengan kata lain, ketika Almasih berkata bahwa DIRINYA ADALAH KEBENARAN DAN HIDUP, ia menyatakan itu untuk fakta bahwa dirinya hanya lah Nabi Tuhan, manusia biasa yang penuh dengan pengharapan ridha Tuhan yang membawa ajaran keselamatan, tidak bedanya dengan ajaran Nabi lainnya. Di luar itu, Jesus sendiri tidak tahu menahu perihal berkembangnya wacana liar yang diperbuat umat manusia di bumi kala itu yang menyebutkan bahwa Jesus adalah Tuhan. Intinya, ketika Jesus masih hidup, dia tidak pernah mengajarkan manusia bahwa dirinya adalah Tuhan atau apapun itu. Jesus hanya mengajarkan bahwa dirinya adalah Nabi biasa seperti Nabi lainnya. Jesus hanya mengetahui bahwa dirinya adalah Nabi Tuhan, dan memang itu saja yang dia ajarkan kepada manusia lainnya.

Kesimpulannya, orang Kristen terlalu jauh membajak ayat Yoh-14:6 tersebut untuk membuktikan bahwa iman Kristen yang trinitaris adalah benar dari Jesus sendiri. Bukankah sebenarnya Jesus sendiri di dalam hidupnya tidak pernah mengajarkan bahwa dirinya adalah Tuhan?

Ingatlah, ketika Nabi Ibrahim berkata bahwa dirinya adalah kebenaran, jalan dan hidup, maka bukankah pernyataannya yang demikian itu tidak membuat Nabi Ibrahim menjadi anak Tuhan? Kalau pernyataannya itu sama sekai tidak dapat membuat Nabi Ibrahim menjadi anak Tuhan, maka mengapa pernyataan yang sama membuat Nabi Isa harus menjadi anak Tuhan?

Otak loe sudah dimanifestasi bro, masa iya ada seorang nabi yang minta didoakan sama umatnya ckckck, ciri Nabi apa tuch.

Untuk membahas TUDUHAN ORANG KRISTEN bahwa Muhammad minta didoakan umat Muslim seluruh Dunia supaya masuk Surga, Silahkan baca artikel saya,

Katanya kitabsuci tapi kok isinya malah mengajarkan dan menghalakan pembunuhan;

Lha, memangnya Alkitab Perjanjian lama tidak menceritakan kisah di mana para Nabi suka dan gemar membunuh dan membantai manusia lain? Dan bukankah aksi bantai yang dilakukan para Nabi tersebut adalah atas perintah Tuhan yahweh juga?

Kalau kisah pembantaian atas perintah Tuhan yahweh di dalam Alkitab sama sekali tidak membuat Nabi Alkitab TERKUTUK DAN DIKUTUK oleh orang Kristen, so sekarang ngepain orang Kristen mengutuki Nabi Muhammad Saw? Bukankah kisahnya SAMA 100%?

sudah itu kata-kata dan tulisannya juga aneh hehehehe, banyak tulisan kata ”kami” dalam Alquran, yang dimaksud dengan kami dalam Alquran itu sapa bro??

Jawabannya, kamu baca artikel saya ini,

>> https://sophislam.wordpress.com/2017/11/08/allah-sebut-kami/

3 Comments

  1. Saya kristen pengikut kristus, so disini,Ku sdah belajar sedikit alquran..Kok napa c ada ajaran menampar isteri sis,,udah itu hina sangatkah kami sebagai org kafir (dinamakan melalui islam),,sampai ayat nya “pukul lah kepada mereka yang tidak mempercayai tuhan itu esa…Kami tau kami ni bersalah bagi bagi agama mu..Tetapi kami juga menyembah ALLAH yang esa…Dari itu, islam udah panic c karna allah mengutus seseorang manusia Yang disebut yesus kristus…Karna dia salah satunya yang diutus kami memanggil nya tuhan..Karna dia telah jujur kepadanya karna bapa(allah) didalamnya..bukan itu sahaja,dia mengaku dia adalah jalan kebenaran…Kalu dia menipu di dalam bible dia dianggap dusta..Lagipun pernahkah yesus menipu???tidak..jadi…Betullah dia adalah ALLAH…

    selain itu, pernah kah muhammad mengatakan dia adalah jalan kebenaran dan kehidupan..Jawapan nya, tidak…Pernah kah muhammad mengatakan dia diangkat kersurga??tidak..Muhammad sendiri bingung dimana ia akan pergi..Sedangkan yesus diangkat ker surga Dengan ibunya santa perawan maria…

    AYAT2 YESUS MENGAKU DIA ADALAH ALLAH DAN TUHAN
    Wahyu21:7
    Barangsiapa menang,ia akan memperoleh semua ini dan aku akan menjadi ALLAH NYA dan ia akan menjadi anakku
    Wahyu21:6
    Aku adalah alfa dan omega,yang awal dan akhir
    Wahyu1:18
    Dan yang hidup.aku telah mati namun lihatlah aku telah hidup sampai selama lamanya Dan aku memegang kunci kerajaan maut…
    Yohanes13:13
    Kau memanggil aku guru dan tuhan,dan engkau cakap dengan baik, Benar karna akulah guru dan tuhan…

    Inilah ayatnya,, yesus tidak pernah berdosa dan tipu kepada umatnya.

    ===========

    Sophislam,
    Saya kristen pengikut kristus, so disini,Ku sdah belajar sedikit alquran..Kok napa c ada ajaran menampar isteri sis,,

    Jawab,
    Mengapa ajaran Islam soal menampar istri dipermasalahkan? Coba lihat balik ke Injil Kristen, di sana ada ayat perkataan Yesus, :::: paksalah semua orang di lintasan dan jalan untuk masuk, karena rumahKu haruslah penuh.

    Nah di sini ada perkataan Yesus Utk memaksa org lain …..yaitu dg menggunakan kekerasan …..spy masuk Kristen. Ini adl bukti bahwa Kristen gemar memaksa dan kekerasan Utk paksa org lain jadi pengikut Kristus. Pahammm…??
    >>>>>>

    udah itu hina sangatkah kami sebagai org kafir (dinamakan melalui islam),,sampai ayat nya “pukul lah kepada mereka yang tidak mempercayai tuhan itu esa…Kami tau kami ni bersalah bagi bagi agama mu..

    Jawab,
    Mengapa kau tersinggung disebut kafir oleh Islam? Kebalikannya, dalam Kristen diajarkan bahwa org yg tdk ikut Yesus disebut sbg domba yg sesat. Jadi sehina binatang kah kami umat muslim?
    >>>>>>

    Tetapi kami juga menyembah ALLAH yang esa…

    Jawab,
    Dari mana kau tahu bahwa ALLAH mau esa? Bukankah dlm Kristen diajarkan bhw Tuhan itu berjumlah tiga??
    >>>>>>>

    Dari itu, islam udah panic c karna allah mengutus seseorang manusia Yang disebut yesus kristus…Karna dia salah satunya yang diutus kami memanggil nya tuhan..Karna dia telah jujur kepadanya karna bapa(allah) didalamnya..

    Jawab,
    Sejak kapan Islam panik? Tahukah kamu bhw Yahudi pun menolak ajaran Kristen bhw Yesus adl anak Tuhan?? Jadi bukan Islam saja yg menolak ketuhanan Yesus, Yahudi pun berang thd ajaran Kristen yg Sinting itu.
    >>>>>>>>

    bukan itu sahaja, dia mengaku dia adalah jalan kebenaran…Kalau dia menipu di dalam bible dia dianggap dusta..Lagipun pernahkah yesus menipu??? tidak.. jadi… Betullah dia adalah ALLAH…

    Jawab,
    Skg coba tulis satu ayat Injil yg menulis demikian kira2 :::::: Yesus berkata, Akulah Tuhan maka sembahlah Aku ……

    Ada kah ayat spt itu dlm bible muuuu??
    >>>>>>>>>

    selain itu, pernah kah muhammad mengatakan dia adalah jalan kebenaran dan kehidupan.. Jawapan nya, tidak…

    Jawab,
    Mengapa Muhammad hrs spt Yesus, yg jelas2 image Yesus sudah dipuntir dan direkayasa demikian rupa oleh kaum pagannnnn Romawi???? Yg jelas, dlm ajaran Islam dikatakan bhw Yesus adl nabi Isa AS yg merupakan seorang nabi sebelum nabi Muhammad, yg mengabarkan kedatangan nabi Muhammad di akhir zaman.
    >>>>>>>>>

    Pernah kah muhammad mengatakan dia diangkat kersurga?? tidak..

    Jawab,
    Lantas apa dalilnya bhw Yesus diangkat ke surga?? Semua kisah Yesus dlm bible sudah dipuntir dan direkayasa oleh kaum pagan Romawi. Dlm Islam diajarkan bhw Yesus yaitu nabi Isa AS sudah diwafatkan Allah dan dikubur di bumi. Jadi tidak benar kalau diimankan bhw Yesus diangkat ke surga, krn faktanya Yesus diwafatkan Allah dan dikubur di bumi. Simaklah baik2.
    >>>>>>>>

    Muhammad sendiri bingung dimana ia akan pergi..

    Jawab,
    Tidak ada dalil bhw Muhammad SAW bingung Kemana dia akan pergi. Dia SAW meyakini bhw kalau wafatnya tiba maka dia SAW akan berpulang ke Rahmatullah spt nabi2 lainnya.
    >>>>>>

    Sedangkan yesus diangkat ker surga Dengan ibunya santa perawan maria…

    Jawab,
    Hahahahahahaaaa itu semua adl dongeng ciptaan pagan Romawi hahahaaaa ….. Bahkan ada saksi yg mengatakan bhw Yesus dan ibunya hidup damai di Kashmir dan dikubur di sana hahahahahahaaaa ……
    >>>>>>>

    AYAT2 YESUS MENGAKU DIA ADALAH ALLAH DAN TUHAN
Wahyu21:7
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semua ini dan aku akan menjadi ALLAH NYA dan ia akan menjadi anakku
Wahyu21:6
Aku adalah alfa dan omega,yang awal dan akhir
Wahyu1:18
Dan yang hidup.aku telah mati namun lihatlah aku telah hidup sampai selama lamanya Dan aku memegang kunci kerajaan maut…

    Jawab,
    Ga usah pamer ayat2 palsuuuuu dongeng karya pemalsu pagan Romawi…. Skg tunjukkan saja ke sini, adakah Yesus berkata bhw Aku adl Tuhan maka sembahlah Aku???? Ada gakkkk?????
    >>>>>>>>

    Yohanes13:13
Kau memanggil aku guru dan tuhan,dan engkau cakap dengan baik, Benar karna akulah guru dan tuhan…
    Inilah ayatnya,,yesus tidak pernah berdosa dan tipu kepada umatnya.

    Jawab,
    Tertipu kau, anak manusiahhhh!!!!

    Di Injil terbitan lain, bunyi asli ayat tsb adl ::::: Kau memanggil aku guru dan TUAN, dan engkau cakap dengan baik, Benar karna akulah guru dan TUAN …

    Jadi kata asli TUAN dipuntir oleh kaum sesat menjadi TUHAN. Sadarlaahhhhh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s