Tuhan Bapa Penuh Kasih

tuhan-bapa-penuh-kasih

Apakah Tuhan Bapa mu itu mencurahkan banyak KASIH DAN SAYANG yang besar kepada semua orang Kristen sehingga semua orang Kristen dapat menyebar kasih sayang yang mereka dapat dari Tuhan Bapa ke segenap penjuru Dunia? Engga, kan? Terus ngepain Anda / semua orang Kristen koar-koar bahwa Kristen dipenuhi kasih sayang?

Saya beri analogi.

Ada bos kaya. Dia punya 10 pesuruh. Bos ini suruh 10 pesuruh itu untuk KOAR-KOAR ke semua orang bahwa sang bos adalah orang yang banyak uang dan kekayaan. Namun sang bos tidak pernah memberi uang sedikit pun kepada pesuruh2nya. Pesuruh2 nya malah diliputi kemiskinan, penyakit, melarat, dan lain lain. Ini apa2an?

Seharusnya, si bos memberi kepada masing-masing pesuruh itu uang senilai 100 juta, plus 10 juta. Yang 100 juta itu, untuk disebar2kan ke orang orang di pasar sambil bilang bahwa bos mereka adalah orang kaya yang banyak duitnya, dan 10 juta nya untuk upah masing-masing pesuruh. Fair kan?

Kalau memang Tuhan Bible adalah penuh kasih sayang, maka seharusnya semua orang Kristen sudah penuh dengan kasih sayang yang mereka dapat dari gereja mereka. Kemudian sepulangnya dari gereja, mereka bagi-bagikan kasih sayang itu kepada semua orang di sekitar mereka sambil berkata, bahwa Tuhan mereka yang ada di gereja itu telah membagi-bagikan kasih sayang yang amat besar…. Karena Tuhan mereka penuh kasih sayang…

Sekarang, mana buktinya? Anda klaim bahwa Tuhan Bapa dan atau Kristen penuh kasih sayang dan kelembutan. Namun kenyataannya banyak jemaat Gereja yang miskin kasih sayang, hidup melarat, diliputi kebodohan, keterbelakangan dan lain lain seperti yang dialami umat Kristen di NTT. Buat apa Anda teriak-teriak bahwa Tuhan Bapa penuh kasih sementara kemiskinan masih tampak dengan jelas? Sudah begitu pun, Anda masih mau-mau nya disuruh oleh Tuhan Bapa mu untuk koar-koar di tengah pasar bahwa “DIA” itu penuh kasih sayang, sementara Anda sendiri berkampung-kampung masih diliputi kemelaratan. Anda koar-koar ke seluruh manusia bahwa Tuhan Bapa Anda penuh kasih sayang, namun Anda tidak dapat apa-apa dari “DIA”. Anda ini diperbodoh oleh Tuhan Bapa. Kok mau ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s