Allah Swt Tidak Punya Pendirian

pendirian

by JCfollower » Thu Mar 11, 2010 10:14 am

Dalam  Islam dapat kita ketahui bahwa Tuhan nya bukanlah Tuhan yang mendidik dan sesuka hatinya,  tidak ada aturannya, bagaimana Tuhan dapat memberikan ajaran yg baik sedangkan dia sendiri saja tidak becus??

Aku sering dengar Muslim bilang begini,

“Allah itu kan Tuhan, suka-suka Dia lah mau berbuat apa, mau sumpah demi siapa,  demi apa, mau menyesatkan siapa pun, mau menyelamatkan siapa pun, itu terserah Dia”.

Dapat kita lihat bahwa Tuhan anda tidak memiliki pegangan..

Sophislam >>

Tidak ada satu pun ayat / keterangan di dalam Alquran yang menunjukkan bahwa Allah adalah Tuhan Yang suka berganti-ganti pendirian. Ayat-ayat Alquran di bawah ini menunjukkan bahwa Allah adalah Tuhan Yang Mempunyai pendirian…

[33:62] Sebagai sunnah Allah yang berlaku atas orang-orang yang telah terdahulu sebelum (mu), dan kamu sekali-kali tiada akan mendapati perubahan pada sunnah Allah.

[30:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,

[48:23] Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu.

Kata MENETAPKAN, berarti menunjuk suatu keadaan TETAP, tidak berganti-ganti sesuka hati. Di bawah ini adalah ayat Alquran yang menjelaskan bahwa Allah MENETAPKAN ……

[5:1] Sesungguhnya Allah MENETAPKAN HUKUM-HUKUM menurut yang dikehendaki-Nya.

[6:12] Katakanlah: “Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan di bumi.” Katakanlah: “Kepunyaan Allah.” Dia telah MENETAPKAN atas Diri-Nya kasih sayang. Dia sungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya. Orang-orang yang meragukan dirinya mereka itu tidak beriman.

[6:54] Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah: “Salaamun alaikum. Tuhanmu telah MENETAPKAN atas diri-Nya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan, kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

[6:57] Katakanlah: “Sesungguhnya aku berada di atas hujjah yang nyata (Al Quraan) dari Tuhanku, sedang kamu mendustakannya. Tidak ada padaku apa (azab) yang kamu minta supaya disegerakan kedatangannya. MENETAPKAN HUKUM itu hanyalah hak Allah. Dia menerangkan yang sebenarnya dan Dia Pemberi keputusan yang paling baik”.

Sekarang saya harus bertanya kepada Anda.

Dari ayat Alquran yang mana Anda bisa berfikir bahwa Allah adalah Tuhan yang suka berganti-ganti pendirian?? Tolong disebutkan, biar nanti kita bahas….. jangan asal tuduh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s