Alquran Plinplan Part 02

alquranplinplan2

Ada suatu keyakinan dalam Islam yang amat mapan. Keyakinan itu adalah, tidak ada satu pun ayat / keterangan di dalam Alquran yang menunjukkan bahwa Allah adalah Tuhan Yang suka berganti-ganti pendirian. Ayat-ayat Alquran di bawah ini menunjukkan bahwa Allah adalah Tuhan Yang Mempunyai pendirian…

Maka kemudian seorang kafirite dengan username saia dari indonesia.faithfreedom.org, menulis …..

QS 4= [48] Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar

Ia konfrontir dengan ayat di bawah ini ….

Surat An-Nisa : 153

Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”. Maka mereka disambar petir karena kelalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata

Setelah itu, ia berkomentar:

Allah Maha plin plan, dosa syrik ga bisa di ampuni, tapiiiiiii ….

Sophislam >>

Islam menjelaskan, bahwa Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan mengampuni dosa selainnya.

Islam mengajarkan, bahwa (1)-bunuh diri, (2)-durhaka kepada orang tua dan (3)-syirik adalah dosa yang tidak akan diampuni Allah, dengan kata lain orang nya akan masuk Neraka, TIDAK PERDULI sebesar apa pahala yang telah dia perbuat selama di Dunia ini …

Yang dimaksud dengan TIDAK DIAMPUNI di sini adalah, MATI DALAM KEADAAN DEMIKIAN…

Misalnya, Sebagai Muslim, Anjas berbuat syirik, semisal pergi ke dukun, atau sembah Tuhan lain. Namun ia berbuat syirik itu hanya sampai 3 tahun. Pada tahun ketiga itu, ia TOBAT alias INSAF alias KEMBALI KE JALAN YANG BENAR. Nah sesudah ia kembali ke jalan yang benar itu dan meninggalkan perbuatan syirik itu, 11 tahun kemudian IA WAFAT.

Memang benar bahwa Anjas pernah berbuat syirik di dalam hidupnya. Namun ia TIDAK WAFAT dalam keadaan musyrik. Oleh karena itu Allah mengampuni Anjas.

Lain ceritanya, kalau Anjas wafat KETIKA masih menjalani gaya hidup syirik tersebut. Nah kasus seperti ini lah yang tidak akan diampuni Allah….

Contoh lain, misalnya Thukul terjun dari lantai 30 untuk bunuh diri. Sesudah aksinya itu, ternyata ia tidak mati karena buru2 dibawa ke rumah sakit. Ia hidup sesudah insiden tersebut. Pada tahun ke 23 sesudah insiden itu, thukul wafat karena sebab lain. Thukul akan mendapat pengampunan Allah, karena ia tidak mati di dalam keadaan / sebab bunuh diri (berarti thukul masih beruntung karena umurnya dipanjangkan Allah). Lain ceritanya kalau ketika loncat dari lantai 30 itu, THUKUL LANGSUNG MATI. Artinya, thukul MATI DI DALAM KEADAAN BUNUH DIRI. Maka ia tidak akan diampuni Allah untuk selama-lamanya….

Nah bagaimana dengan kasus bangsa Israel di dalam kisah Alquran tersebut? Memang benar bahwa bangsa ini sudah terlibat perbuatan syirik. Namun apakah MEREKA MATI DI DALAM KEADAAN PERBUATAN SYIRIK tersebut? Tidak.

Maka dari penjelasan ini, jelaslah sudah bahwa Allah swt sama sekali tidak bersifat plin-plan atau menurunkan ayat yang bertentangan dengan ayat yang lainnya.

FFI >> jadi dosa syirik dalam syariat musa jelas beda dengan dosa syirik syariat muhammad …

tapi tolong ente jelaskan jika seseorang berbuat syirik dalam zaman ini dan kemudian berserah diri pada Allah Swt, apakah dosa orang itu bisa terampuni?? dalam hal ini orang ini masuk eslam (syariat muhammad)

Sophislam >> Ya, itu dia. Orang itu mendapatkan pengampunan Allah. Kasus ini adalah persis seperti yang saya jelaskan barusan, karena ia TIDAK MATI DI DALAM KEADAAN musyrik / syirik.

Demikianlah penjelasan ini mengenai keagungan Alquran.

Wallahu Alam Bishawab…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s