Mabukmabukan Adalah Haram – Mengapa?

mabok-dikerjaiin

Kapirit saia,

apa sih hak anda melarang saia minum alkohol ???
duit2 saia gunakan bukan duit anda ..!!!
kalo anda mengatakan kita s’iman ok saia s7 tapi kalo anda bilang kita bersaudara maaf anda bukan saudara saia pak ..!!!
nasehat anda hanya sampah tak berguna ,,
…urus tuh diri anda ngpn anda ngurusi orang laen ???
pergi a/ saia tampar anda d’depan rekan2 anda ..!!!!!!!!!!!!
dasar penceramah asu itu anjing ..!!!

Sophislam,

Dear saia ….
Mengapa Islam melarang manusia mengkonsumsi alkohol?
Bukankah itu duit – duit saia sendiri? Dan badan – badan saia sendiri? Dan kalau mabok pun, saia sendiri yang mabok?? Mengapa ya kok Islam melarang kamu minum alkohoL??

Anggap saja saia kerja pada sebuah perusahaan. Perusahaan itu akan menggaji saia untuk semua tenaga saia. Artinya, waktu dan tenaga saia sudah dibeli perusahaan itu untuk kemajuan usaha tersebut. Dengan kata lain, waktu, tenaga dan keterampilan saia dibeli perusahaan tersebut. Gaji yang saia terima adalah bayaran dari waktu, tenaga dan ketrampilan saia yang sudah saia berikan untuk perusahaan tersebut. Ada TAKE AND GIVE.

Nah suatu hari, di kantor, di hari kerja itu, saia mabok-mabokan. Karena mabok-mabokan itu, saia jadi tidak bissa lagi menjalankan tugas saia di perusahaan itu. Yang seharusnya saia produktif untuk kemajuan perusahaan itu, hari itu malah jadi kontra-produktif. perusahaan merugi.

Padahal perusahaan itu sudah bayar semua waktu tenaga dan ketrampilan saia dengan uang. Artinya semua waktu tenaga dan ketrampilan saia di hari kerja itu ADALAH MILIK PERUSAHAAN UTK MEMAJUKAN PERUSAHAAN TerSeBut. Tapi hari itu, perusahaan dapat apa dari saia, sementara saia nya mabok??? Bukankah dengan maboknya saia, maka apa yang menjadi hak perusahaan jadi hilang begitu saja??

Pantas kalau perusahaan itu kecewa besar. Pimpinan perusahaan tersebut pasti akan menegur saia. Bahkan pasti akan memecat saia. Karena yang jelas, perusahaan tidak mau rugi untuk semua gaji yang sudah dibayarkan kepada saia.

Hal ini pun tidak berlaku untuk kasus mabok-mabokan saja. Untuk kasus lain pun, juga demikian. Misalnya, saia di tempat kerja main-main dengan api. Atau main-main di pinggir gedung yang akan mengakibatkan saia jatuh dan celaka. Kalau saia celaka, sakit, maka itu berarti saia tidak bisa bekerja. Artinya, waktu tenaga dan ketrampilan saia tidak bisa lagi dikerahkan untuk perusahaan. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang benar2 menjaga kesehatan karyawannya. Apalagi kalau terbukti bahwa ternyata karyawan sengaja membuat dirinya sakit sehingga tidak bisa bekerja. Pasti dipecat!

Saia yang cerdas ..
Kita berada di muka bumi ini, adalah untuk menjalankan misi Tuhan, untuk mewujudkan kehendak Tuhan di muka bumi ini. Hubungan kita dengan Tuhan, mirip hubungan seorang pekerja di perusahaan dengan perusahaan tersebut.

Kita di dunia ini diminta oleh Tuhan untuk bekerja untukNya. Untuk mengembangkan semua program milikNya.

Kita akan dapat bekerja untukNya kalau kita waras, kalau kita selalu menjaga kesehatan kita. Waktu, tenaga, fikiran, ketrampilan delele sudah dibeli Tuhan, dan bayarannya adalah surga atau pahala.

Kalau ternyata kemudian kita SENGAJA mabok-mabokan, maka hilanglah semua waktu tenaga dan ketrampilan kita yang biasa kita kerahkan untuk memajukan nama Tuhan di muka bumi ini. Kalau Tuhan murka kepada kita dengan alasan seperti itu, masuk akal, bukan??

Itulah sebabnya, Islam melarang umatnya untuk mabok-mabokan. Islam melarang umat manusia untuk mengkonsumsi minuman keras karena itu dapat menyita waktu manusia yang berharga itu.

Terlebih, kalau saia mabok, maka di mana harga diri saia sebagai manusia? Kalau saia mabuk, maka itu artinya saia tidak sadarkan diri, dan tidak berdaya.

Kalau saia mabuk, dan orang jahat melihat saia mabuk , PASTI orang jahat itu dapat berbuat apa saja terhadap saia, bukan? Karena pada saat itu saia tidak sadar diri, dan tidak berdaya. Mulai dari melucuti semua baju saia sehingga saia jadi bugil, mengencingin saia, merampoki semua harga benda saia, bahkan akan berbuat keji terhadap saia. Saia mau?

Lebih parahnya lagi, kalau saia kala itu berada di rumah. Saia sebagai laki-laki seharusnya menjadi pelindung bagi ibu saia, mbak2 saia, semua perempuan yang ada di rumah saia. Ketika saia mabok, dateng orang jahat. Maka orang jahat itu dengan mudahnya berbuat jahat terhadap semua wanita di rumah saia karena saia yang seharusnya menjadi pembela dan pelindung sedang teler. Apa harus begitu??

Bukankah itu akan menjadi penyesalan saia seumur hidup??

Ingat! Saia sudah dibayar Tuhan untuk menjadi pembela dan pelindung bagi wanita-wanita di rumah saia. Juga untuk menjadi pelindung dan pekerja Tuhan, yang akan memajukan dan memuliakan nama Tuhan di bumi ini. Iya kan?? Lantas, mengapa saia mabok-mabokan sehingga saia tidak dapat menunaikan fungsi saia itu??

1 Korintus7,
7:20 Baiklah tiap-tiap orang tinggal dalam keadaan, seperti waktu ia dipanggil Allah.
7:21 Adakah engkau hamba waktu engkau dipanggil? Itu tidak apa-apa! Tetapi jikalau engkau mendapat kesempatan untuk dibebaskan, pergunakanlah kesempatan itu.
7:22 Sebab seorang hamba yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hamba-Nya.
7:23 Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia.
7:24 Saudara-saudara, hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil.

Kalau saia mabok, apakah saia dapat memuliakan nama Tuhan?? Apakah saia dapat ingat semua firman Tuhan kalau saia dalam kondisi mabok??

Kembali ke pertanyaan. Mengapa orang-orang melarang saia minum miras? Bukankah itu uang – uang saia juga? Bukan kah itu mulut – mulut saia juga?

Bukan, bukan itu penjelasannya.
Penjelasannnya adalah adalah bahwa saia HARUS SELALU AVAILABLE buat Tuhan, sama seperti karyawan / hamba yang harus SELALU AVAILABLE UTK TUANNYA….

Semoga saia insaf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s