Pengadilan di Dunia- Ajaran Jesus atau Muhammad?

ada-pengadilan-di-dunia-ini-ajaran-jesus-atau-ajaran-muhammad

Jesus mengajarkan,

Janganlah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihakimi.

Kasihilah musuh-musuhmu, karena jika kamu hanya mengasihi orang yang mengasihimu, maka apakah upahmu di Surga?

Beri maaflah kamu.

Jika musuhmu menampar pipi kirimu, maka berilah pipi kananmu…

Orang Barat adalah bangsa Kristen secara tradisional. Setiap Negara Barat yang Kristen itu mempunyai lembaga peradilan. Barat sudah maju di dalam hal peradilan. Bahkan setiap peradilan itu diselenggarakan atas nama Tuhan Jesus mereka.

Tidak kah ini ironis. Orang Barat yang taat dengan Kristen justru mempunyai lembaga peradilan yang canggih. Bukan kah Jesus mengajarkan supaya jangan ada lembaga peradilan sama sekali? Lha whong Jesus sendiri yang mengajarkan, “jangan lah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihakimi”. Bukan kah lembaga peradilan adalah tempat di mana para hakim mendapat mandate dari Negara untuk menghakimi orang yang berbuat salah? Di mana relevansinya antara ajaran Jesus dengan kehidupan sehari-hari orang Barat yang Kristen itu?

Kalau orang Barat taat, kalau semua orang Kristen taat ajaran Jesus, pastilah konsekwensinya adalah bahwa semua orang Kristen dan Negara Kristen menolak adanya lembaga peradilan, apalagi lembaga peradilan yang diselenggarakan di bawah nama Tuhan Jesus . Namun mengapa justru semua orang Kristen dan semua Negara Kristen mempunyai lembaga peradilan? Lebih parah lagi tampaknya semua orang Kristen dan semua Negara Kristen BUTUH adanya lembaga peradilan. Kenapa bisa begini?

Apakah kita terpaksa harus bilang bahwa ternyata ajaran Jesus sama sekali tidak ada gunanya dan tidak ada kesesuaiannya dengan hukum Alam dan hukum kehidupan di muka Bumi ini? Buntut-buntutnya, apakah kita harus bilang bahwa ternyata Kristen adalah agama yang salah dan ngaco? Alhamdu………………, lillaaaaaah…….

Ya udah, tinggalin aja deh agama Kristen ini. Memang sudah terbukti sejak awal bahwa Kristen memang ngaco, ndableg, ngawur dan ngigo kayak orang bego….

Bagaimana dengan Islam tentang lembaga peradilan?

Alquran sendiri mengajarkan,

Tidak ada dosa bagi kamu untuk menuntut balas, yaitu balasan yang setimpal. Namun jika kamu ingin memberi maaf, maka itu lebih baik bagi kamu….

Alquran mengajarkan bahwa menuntut balas (dengan yang setimpal) adalah diperbolehkan. Sedangkan menuntut balas berarti akan ada lembaga peradilan. Namun di luar itu, toh pemberian maaf juga sangat dianjurkan. Singkatnya, Islam memberi hak prerogative kepada korban kejahatan, antara untuk menuntut balas ke pengadilan, atau memberi maaf. Fair.

Lebih dari Alquran, Muhammad pun mengajarkan adanya lembaga peradilan. Muhammad mengajarkan adanya qadi alias hakim pemutus perkara. Muhammad mengajarkan adanya pihak saksi. Muhammad pun mengajarkan bentuk-betuk hukuman. Muhammad pun mengajarkan ancaman dosa bagi mereka yang membuat saksi palsu.

Kita harus melihat, ternyata nilai-nilai Islam telah berlaku di seluruh Negara di Dunia, walau pun Negara itu bukan Negara Islam atau bahkan Negara itu adalah Negara yang benci Islam. Buktinya adalah semua Negara itu menyelenggarakan peradilan yang menjadi bagian dari ajaran Islam, sementara peradilan itu adalah salah satu hal yang paling ditentang oleh Jesus.

Kesimpulannya adalah, adanya lembaga peradilan di Dunia ini, sebagai implementasi dari ajaran Jesus, atau ajaran Muhammad?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s