Lagi: Kristen Pelintir Sejarah Atahualpa!

raja-inca

by OnLine » Fri Aug 27, 2010 7:10 pm

Ngaca dlu deh sebelum ngatain orang geblek ,,

udah tau agama barbar masih aj di ikuti.

By Sophislam >>

bukankah jesus ngajarin, KALO MEREKA MENAMPAR PIPI KANANMU, MAKA BERILAH PIPI KIRIMU ..

mana implementasinya??? mana pengamalannya?? kok malah balas dg main bantai kaum muslim???

ini manusia teriak2 bhw islam adl agama barbar. lantas manusia ini membenarkan perbuatan kaumnya para tentara salib yg membantai kaum muslim… apa engga barbar tuh namanya???

monavique yea???

katakanlah muslim memang merampas tanah suci nya org Kristen. maka apakah kemudian itu menjadi alasan pembenaran bagi org Kristen utk melakukan pembantaian?? lantas mengapa juga org2 Kristen masih mengklaim bhw agama mrk mengajarkan cinta kasih????

n kalaupun dlm sejarah ada tentara salib yg membantai orang, bukan agamanya yg mengajarkan seperti itu. bahkan sebagian dr tentara salib inilah yg kemudian menjadi cikal bakal berdirinya freemasonry, jaringan organisasi penyembah iblis/666 (antikristus) terbesar di dunia di bawah koordinasi illuminati

wah, bukan agamanya yg mengajarkan spt itu??? hebat ieahh!!

wong jelas kok di alkitab ada ayat perintah bunuh / maen paksa kpd org laen!!

dan wong jelas kok semua tentara salib itu berperang utk memenuhi perintah paus roma…

inget ga apa kata paus urbanus kala itu utk melancarkan perang dan pembantaian thd kaum muslim??? dia bilang DEUS VOLT!!! >> ini adl kehendak Allah!!!

berarti, membunuhi dan membantai kaum muslim adl perintah Allah nya gereja yaa??? masih mau khotbah2 manis di ffi ini pirr???

hebat sekali kau pir!

engga tau malu kau pir!!

by shoeslover » Mon Aug 30, 2010 1:06 pm

^^ atas

Muslim fanas kefakaran fenggot

By Sophislam

@ atas …

nyantai piiirrr !!!

engga usah emosi begijuh pirr..!!!

jawab aja pirr!!!

kalo memang semua komen saya di atas adl salah menurut logika manusia ini, maka tunjukkan aja logika nya piirr…!!!!!

jangan klaim doang piirrr!!!!

tapi kalo emang manusia ini engga bisa jawab, ya udah, akui saja bhw islam itu adl agama yg benar pirr!!!!

ffi ini bukan tempat utk gengsi gede2an piirrr!!!!

YG KEBAKARAN JENGGOT ITU SIAPA PIIRR???

 BUKAN NYA SITU YG KEBAKARAN JENGGOT PIRRR????? -KRN ARGUMEN SAYA YG MEMBELA ISLAM BEGITU KOKOH DAN STRATEGIS, PIRRRR????

piiiir ….. piiirrr …….. bachot mu ithu, kudhu disekolahin dulu di jamban rsj pir!!!!

by shoeslover » Mon Aug 30, 2010 4:43 pm

^^ atas

hihihihi…..gw kapir ga punya jenggot.

sebelumnya baca2 ini dolo, baik Muslim maupun Kapir kalo adu argument harus disertai Link2 yg sahih dari Islam, jadi ga cuma adu mulut aja, kalo mung adu cangkem mah kapan kelarnya, semua pasti ngotot sendiri2…iya kan….

Dan yg ente posting diatas ini kan cuman Cangkem-mu saja tanpa adanya link2 Islamiah yg mendukung.

by Sophislam >> Wed Sep 01, 2010 2:25 pm

nieh bacha paragraph saya ketika nyemprotin manusia kapirit saia di page 4 thread ini mengenai pencantuman rawi Alhadits ….. kontan manusia kapirit atas nama saia itu sampe sekarang engga nongol2 lagih …. Dah muntah cendol kalikk tuh orang !!!

FFi –

ahadits yang disinggung tidak di ungkapkan, lain cerita jika kapir yang menggunakan referensi dari quran, mutawwatirlah, dhaiflah, serasa di dunia paling bener en suci … lain cerita jika kapir yang diminta mencari ahadits yang dipermasalahkan, malah di cap sok tahu, suka memplintir kata-kata ..

emang susah jadi kapir kalo berurusan denga manusia yang satu ini

Kristen –

yang bikin susah itu , eloe sendiri, monyokkk!!!

Sophislam,

Intinya, FFi ini adalah situs yang berisi kecaman atas Islam. FFi ini mengajukan begitu banyak artikel yang menyudutkan Islam. Artinya, dengan berdirinya ffi ini, maka semua personel yang gentayangan di dalam nya SUDAH MENGKLAIM, bahwa MEREKA TAHU BANYAK TENTANG ISLAM ….

Ffi ini bukan situs yang mengajak kaum Muslim untuk berdialog di dalam suasana fair dan penuh persahabatan. Ffi adalah situs yang berisi permusuhan terhadap Islam dan kaum Muslim, tampak jelas dari misi nya, yaitu untuk memusnahkan Islam dari muka Bumi ini ….

Artinya, kalau semua manusia di ffi SUDAH BERANI untuk nantang2in kaum Muslim, maka berarti, semua manusia di ffi ini SUDAH MENYATAKAN BAHWA MEREKA TAHU BANYAK TENTANG ISLAM… konsekwensi nya, kalau ada Muslim yang datang ke ffi ini sambil membawakan suatu Alhadits, maka DIANGGAP bahwa semua manusia kaprit di ffi ini SUDAH MENGETAHUI KEBERADAAN Alhadits tersebut …. Sehingga ga perlu lagi untuk menyertakan rawi dari Alhadits tersebut. Faham?

Lain ceritanya kalau ffi ini didirikan dengan tujuan untuk mengadakan dialog dengan kaum Muslim di dalam suasana fair dan penuh persahabatan, dan dengan tujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam… maka kalau begitu keadaannya, setiap Muslim yang membawa2 Alhadits, WAJIB untuk menyertakan latar belakang Alhadits tersebut sejelas jelasnya …

Nyambung gakk maksudnya?

Siapa yang nantang-nantangin Muslim di sini? Siapa yang koar2 TAHU BANYAK TENTANG (kejelekan) Islam DI SINI?

Kebalikannya, apakah logis, bahwa manusia kapirin yang nantangin kaum Muslim di sini, lantas kaum Muslim lah yang harus REPOT-REPOT SAMPE JUNGKIR BALIK untuk menyertakan rawi Alhadis?

Memang benar, bahwa kalau semua manusia kapirit di sini yang bawa2 Alhadis di sini, maka Alhadis tersebut harus dipertanyakan dulu perawi / mutu nya…. Mengapa? Karena MANUSIA KAPIRIN LAH YANG NANTANGIN KAUM MUSLIM DI SINI…!!!

Asal tehe aja, bahwa bagi kaprit Kristen, sudah menjadi tradisi untuk membawa2 Alhadis yang dhaif bahkan palsu, demi untuk memurtadkan kaum Muslim. Bahkan manusia kaprit Kristen tidak segan MEMOTONG-MOTONG AYAT ALQURAN demi bisa membohongi kaum Muslim spy pada murtad semua … fakta itu mau dikemanain? Emangnya manusia kapirit yang namanya saia ini, pengen bikin klaim indah lagi ya, bahwa selama umur Dunia ini, manusia kapirit Kristen tidak pernah berbuat curang dan menjijikkan di dalam hal memurtadkan kaum Muslim??? Coba!!!!

Jadinya, bener nieeh, bahwa manusia kapirit Kristen di ffi ini pada orak tauw ada Alhadis yang bunyi nya adalah ….

sembarang siapa yang mendatangi seorang dukun, kemudian ia percaya kepada kata-kata dukun tersebut, maka ia telah kafir terhadap ajaran Muhammad (maksudnya: maka orang itu adalah KAFIR)

pada ga tauw hadis itu? Lantas selama ini ngepain aja?

Pantes engga tau ada Alhadis seperti itu, maka nya GUAMPANG aja nuduh Islam / Muhammad / Allah / Alquran mengajarkan bahwa perdukunan adalah ajaran Islam …. Oohhoo pantes ..

Lagian, ini kan jamannya google. Dan google itu ada di bawah jari masing2. Lantas ngepain masih nanya? Ketawan kan Cuma bawel doang….??

Emang susah kalau ngomong ama manusia kapirit Kristen inih ….

SATU KOSONG LOH!

Sekarang nyambung gakk, kapirit yang telel??? Buat apa saya sebagai Muslim yang selalu ditantangin di forum ini, malah yang sibuk sampe jungkir balik untuk menyertakan rawi suatu sumber? Siapa yang nantangin, siapa yang harus repot?? Bukan kah seharusnya semua manusia di sini yang seharusnya SUDAH TEHE SEMUA SUMBER / RAWI dari semua artikel / Alhadits whatsoever nya?

Kalau pun semua manusia di sini sampe ngerasa pada engga tehe asal sumber suatu Alhadits whatsoember, lantas berarti semua manusia di sini engga teu apa apa dooong …?? Lantas ngepain berani2 nantang2in kaum Muslim? Dan kalau engga tehe apa-apa, kok berani2nya bilang bahwa Islam adalah agama sesat?

tentaraspanyoldiperu

by Sophislam» Wed Sep 01, 2010 2:42 pm

@ crayon shincan.

Tentang pembantaian atahualpa, ada yang lucu tentang sepak terjang kaum kapirit ini …

Menurut wikipedia yang diakses 31 aug 2010, it says,

Atahualpa dan saudaranya, Huáscar, adalah putera mahkota dari kerajaan Inka, Amerika Selatan. Ia dilahirkan pada tahun 1502 dan dikenal sebagai penguasa terakhir Inca.

Setelah kematian dari ayahnya, Huayna Capac pada 1525, pecah perang saudara antara Atahualpa dan Huáscar. Akhirnya, Huáscar tertangkap dan dibunuh dan Atahualpa menjadi maharaja penguasa Inca.

Sebagai raja, ia dianggap sebagai keturunan dewa matahari dan berkuasa mutlak atas rakyatnya, tetapi diharapkan jujur, dermawan, dan menjalankan tradisi bangsa Inca.

Atahualpa ditangkap oleh sejumlah kecil tentara Spanyol pada 1532. Meski ia telah membayar uang tebusan, ia tetap dieksekusi pada 1533 dan bangsa Spanyol, dipimpin oleh Francisco Pizarro menaklukan Inka.

Access from,

http://id.wikipedia.org/wiki/Atahualpa

Access date,

1:40 PM 8/31/2010

catatan.

Ini aja yang tertulis di page artikel tentang atahualpa nya. Engga ada kisah / account lain. Lucu ya?

Kemudian, Ini adalah artikel atahualpa versi Inggris dari wikipedia, access tgl 31 aug 2010,

VERSI A——–

The following day, Atahualpa left his camp at midday preceded by a large number of men in ceremonial attire; as the procession advanced slowly, Pizarro sent his brother Hernando to invite the Inca to enter Cajamarca before nightfall.[15] Atahualpa entered the town late in the afternoon in a litter carried by eighty lords; with him there were four other lords in litters and hammocks and five or six thousand men carrying small battle axes, slings and pouches of stones underneath their clothes.[16] The Inca found no Spaniards in the plaza as they were all inside the buildings—the only one to come out was the Dominican friar Vincente de Valverde with an interpreter.[17] Even though there are different accounts on what Valverde said, most agree that he invited the Inca to come inside to talk and dine with Pizarro but Atahualpa did not agree and instead demanded the return of every single thing the Spaniards had taken since they landed.[18] According to eyewitness accounts, Valverde then spoke about the Catholic religion but did not deliver the requerimiento, a speech requiring the listener to submit to the authority of the Spanish Crown and accept Catholicism.[19] At Atahualpa’s request, Valverde gave him his BREVIARY but after a brief examination the INCA THREW IT TO THE GROUND; Valverde then hurried back towards Pizarro, calling on the Spaniards to attack.[20] At that moment, Pizarro gave the signal to attack; the Spanish infantry and cavalry came out of their hiding places and charged the unsuspecting Inca retinue, killing a great number while the rest fled in panic.[21] Francisco Pizarro led the attack on Atahualpa but only managed to capture him after killing all those carrying him and turning over his litter.[22]

Dan ini adalah artikel wikipedia tentang atahualpa versi sebelum nya.

VERSI B——-

According to Spanish law, Atahuallpa’s refusal of the Requirement allowed the Spanish to officially declare war on the Inca people. When Atahuallpa coldly asked the priest Valverde by what authority he and his people could say such things, Valverde offered him a BIBLE, saying that the authority derived from the words in it. He examined it and then asked why did it not speak to him. He then threw it to the ground. That gave the Spaniards the excuse they needed to wage war on the Incas. They opened fire, and over the course of 2 hours more than two thousand Inca soldiers were killed. The Spanish then imprisoned Atahuallpa in the Temple of the Sun.

Sebenarnya saya lupa, kapan saya mendownload artikel wikipedia tentang Atahualpa tersebut (yang versi B). Namun kalau saya melihat tanggal “burning to cd” (semua artikel yang saya anggap bernilai, saya koleksikan di flashdisk, dan kemudian saya burn ke cd untuk referensi saya di masa mendatang) yang tertera di windows explorer, tertera tanggal Feb 9, 2007; atau tepatnya 2/9/2007. berarti dapat dikatakan bahwa artikel wikipedia itu saya akses dan saya donlot ke flashdisk saya pada tanggal 9feb2007.

Mari kita bahas.

Di versi A, yang merupakan artikel versi terbaru, di sana tertulis BREVIARY yang artinya BUKU DOA GEREJA yang biasa dibawa jemaat Gereja ke Gereja untuk ikut acara missa.

Di versi B, yang merupakan artikel versi jabot, tertulis Bible, yang artinya adalah kitab suci orang Kristen sendiri..

Kasusnya adalah, tentara dan pendeta katolik spanyol memberikan Bible kepada atahualpa. Namun oleh atahualpa BIBLE ITU DIBANTING KE TANAH. Marahlah pendeta valverde. Atas perintahnya, semua tentra spanyol itu membantai semua orang atahualpa karena atahualpa telah berani membanting Alkitab alias Bible ….

Pertanyaannya, di mana kah letak toleransi dan kasih damai yang selama ini digembar-gemborkan oleh semua orang Kristen? Hanya karena Alkitab dibanting ke tanah, maka rakyat atahualpa harus dibantai secara keji ….

Namun kemudian …..

Artikel atahualpa berbahasa Inggris itu mengganti kata BIBLE dengan BREVIARY…

Supaya timbul kesan, bahwa orang katolol kala itu membantai rakyat atahualpa, karena orang katolik dan tentara spanyol itu marah karena buku doa alias breviary (breviary! Bukan Alkitab!) mereka dibanting ke tanah.

Artinya adalah, supaya timbul kesan, bahwa kalau yang dibanting atahualpa itu adalah Alkitab, toh maka pendeta katolik dan tentara spanyol TIDAK AKAN MARAH ….

Iya kan???

Simple nya, ngepain siih redaktur wikipedia mengkorupsi sejarah sedemikian rupa? Bukan kah kasusnya adalah, BIBLE lah yang dibanting oleh atahualpa. Lantas mengapa harus diganti dengan kata BREVIARY? Bukan BREVIARY yang dibanting atahualpa brok! Bible yang dibanting!!!

Memang terbukti, semua manusia Kristen, dari jaman bahela sampe sekarang dan sampe kiamat kelak SUKA SEKALI MENGKORUPSI SEJARAH ….. inilah agama ibilisah… sataniah ….. masih mau ingkar juga yaaaa????

Lanjut…

Sesudah pembantaian rakyat atahualpa (wikipedia: 2000 orang inca matikkk!!!), sang Raja tidak tewas ikut terbantai. Akibatnya Raja ini kena tawan….

Spanyol memutuskan untuk meng-eksekusi atahualpa dengan cara dibakar. Atahualpa ketakutan, karena menurut keyakinannya, mereka yang matinya dibakar tidak akan masuk Surga. Melihat itu, para pendeta katolik alias friar valverde menawarkan atahualpa untuk masuk katolol supaya bisa mati tanpa dibakar. Daripada mati dibakar, maka tawaran itu pun diterima atahualpa. Ia langsung dibaptis. Sesudah dibaptis sebagai orang Kristen, maka ia dieksekusi dengan dicekek (strangle)…..

Still outnumbered and fearing an imminent attack from the Inca general Rumiñahui, after several months the Spanish saw Atahuallpa as too much of a liability and chose to have him executed. Pizarro staged a mock trial and found Atahuallpa guilty of revolting against the Spanish, practicing idolatry and murdering Huáscar, his own brother. Atahuallpa was sentenced to execution by burning. He was horrified, since the Inca believed that the soul would not be able to go on to the afterlife if the body were burned. Friar Vicente de Valverde, who had earlier offered the Bible to Atahuallpa, intervened again, telling Atahuallpa that if he AGREED TO CONVERT TO CHRISTIANITY he would convince the rest to commute the sentence. Atahualpa agreed to be baptized into the Christian faith. He was given the name Juan Santos Atahualpa and, in accordance with his request, was strangled with a garrote instead of being burned. Atahuallpa died on August 29, 1533. Atahuallpa was succeeded by his brother, the puppet Inca Tupac Huallpa, and later by another brother Manco Inca Yupanqui.

Ini artinya apa? Pemaksaan kehendak, bukan?

Nah anak anak ku yang manies manusia kapirit, masih mau ngemeng and khotbah bahwa Kristen / agama kapirit lainnya mengajarkan cinta kasih dan toleransi………?

Pertama semua manusia kapirit selalu klaim bahwa agama mereka hanya mengajarkan cinta kasih. Namun mana kenyataannya?

Kedua, pun semua manusia kapirit Kristen selalu mengkorupsi sejarah… dengan kata lain, semua manusia kapirit gemar sekali untuk membohongi umat Dunia supaya demi umat Dunia itu bersedia untuk murtad….

Sekarang mau ngemeng apa? Masih mau ingkar ya???

Bedeweh, saya mau nenye.

Sophislam wrote:

@ perang bosnia,

ffi –

apa2 lo sambungin agama. padahal sebenarnya permasalahan politik

Ga usah ngumpet kayak ketakutan gitu! Wong jelas itu adalah masalah agama! Orang Kristen membantai Muslim di bosnia. Hebat ya????

Banyak Masjid di sana yang diancurin. Kaum Muslim nya dikumpulin, trus angkut pake truk. Diturunin di satu lokasi. Ketika mereka turun itu, langsung disambut dengan brondongan senjataa otomatis. Ada lagi Mus5 yang hamil, perutnya dibellek, trus dikeluarin bayinya. Sesudah nya sang mus5 itu diperkosa rame2 ama tentara Serbia dengan perut besar tersebut…. Nah sekarang masih mau ngemeng bahwa Kristen hanya mengajarkan umatnya cinta kasih?

-o0o-

Lanjut untuk membaca artikel terkait: The Inca Massacre In Atahualpa’s Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s