Orang Suci Dalam Pandangan Agama

the-saint-pin

Kapirit >>

Appaaaaahhhhh??!!

Standar darimanah agama tidak sempurna itu harus ada ritual ibadah ke Jerusalem ato Santo Kudis?? hahahahaha …..

klo ente di somalia, di jamin leher ente di putusin ama algojo-algojo al-shaabab.

Lagipula  di Kristen tidak ada yang namanya orang sucih cuihh, yang suci ntu yang dipertuhankan atau Tuhan yang diakui secara yuridis en de facto oleh mereka, kecuali orang katolik saja yang punya embel-embel santo budhuk, santi kudis, sonto gendeng.

Masak  di Islam ada orang suci selain Allah sich, bukannya Allah Swt itu maha suci?? Bukannya  suci itu milik Allah Swt saja?? Jadi  jelas kalau  jidat ente ini 100% syirik karena mensucikan manusia-manusia. Jadi  inget kasus priok anah

Sophislam>>

Sebaiknya Anda tidak bicara yang tidak karu-karuan seperti itu.

Saya tidak mau tahu Kristen Katholik atau Protestan. Yang penting, dalam semua agama pasti ada orang suci nya. Kalau pun di Protestan tidak ada orang suci nya, bukan kah itu hanya pendapat para pendirinya! Marthin Luther  ya??

Lagipula, istilah orang suci dalam Islam, hanya lah sebagai apresiasi umat. Allah Swt Mahatahu, siapa yang suci dan yang tidak. Bisa jadi A dikatakan suci oleh umat Muslim, namun TERNYATA TIDAK di mata Allah Swt. Itu tidak masalah.

Benar, yang suci hanya lah Allah Swt. Selebihnya, tidak suci, karena manusia banyak cacatnya (hal ini tidak mencakup para Nabi. Allah telah mengklaim bahwa Para Nabi itu adalah MAKSUM alias bebas dari dosa).

Maka sekarang, perkataan Anda bahwa saya 100% syirik karena mensucikan manusia, TIDAK BERALASAN sama sekali…. Bagaimana Muslim diajarkan untuk menyatakan bahwa si anu dan si fulan itu suci, bukan kah setiap Muslim justru diajarkan untuk selalu berdoa meminta ampun kepada Allah Swt untuk pendahulu Muslim yang telah wafat, TANPA KECUALI…. Faham??

Ada pun praktek sementara Muslim yang berziarah ke makam-makam “orang suci”, adalah bidah, dan sekaligus SYIRIK. Itulah yang dilarang oleh Islam. Dan Hal itu secara jelas dilarang oleh MUI dan Muhammadiyah.

Yakk!!! Pernah.

Semua umat agama mana pun pernah dan selalu pergi berziarah ke tempat / makam orang suci mereka. Tidak ada pengecualian. Istilah berkah pada setiap agama, tentu beda konsepnya. Hal Itu tidak usah diperdebatkan.

Kapirit >>

Coba ana minta ente tampilkan gambarnya di mari, kalo penganut ugama lain pergi ke makam untuk berdoa meminta petunjuk dari Sang Ilahi.

Baca di http://studio-talitakum.blogspot.com/2009/09/ziarah-sendang-sri-ningsih-ukmk.html

ziarah-sendang-sri-ningsih-ukmk-talitakum-sttnas-yogyakarta

Ziarah Sendang sri ningsih UKMK Talitakum STTNas Yogyakarta

Saat itu Pada bulan oktober 2008, Ukmk Talitakum Sttnas Yogyakarta mengadakan ziarah ke goa maria Sendang sri ningsih. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai refleksi iman dan permohonan doa yang khusus di bulan Rosario. Setelah satu bulan lamanya UKMK Talitakum Sttnas Yogyakarta mengadakan ibadah Rosario bersama secara rutin dan ditutup dengan ziarah kegoa maria.

kegiatan ini, Selalu ada rasa kebersamaan dan saling menghargai mengingat anggota UKMK Talitakum STTNas Yogyakarta merupakan gabungan Unit kegiatan Mahasiswa Kristen Katolik dan Kristen protestan. Sesampainya di goa maria Sendang sri ningsih, para penitia langsung mempersiapkan untuk acara ibadah dan permohonan doa nya masing-masing. Tidak sampai disitu, UKMK Talitakum STTNas Yogyakarta juga mengadaknan diskusi iman sembari menyantap hidangan yang telah disediakan oleh panitia

Nah mungkin sesudah membaca kutipan ini, Anda akan komentar demikian,

1. itu adalah perbuatan umat Katholik. Protestan tidak pernah ziarah seperti itu.

Jawab.

Saya tidak mau tahu! Katholik, Protestan, apa bedanya di dalam hal bidah dan mengarang indah??

2. lagian, itu kan patung / replica bunda maria, bukan kuburannya bunda maria. Beda doong!

Jawab.

Yeah, ke patung / replica nya Bunda Maria saja manusia manusia kapirit sudah berziarah seperti itu. Apalagi ke kuburannya yang benaran!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s