Apakah Anda Istrinya Tuhan?

istri-tuhan

Di tengah dinginnya malam bulan Desember, seorang anak laki-laki kecil berusia 10 tahun berdiri di depan sebuah toko sepatu yang terletak di salah satu jalan protokol kota New York. Dengan bertelanjang kaki seraya berusaha untuk menahan dinginnya malam itu, dengan mata yang penuh kekaguman, bocah kecil itu terus memandangi deretan sepatu yang teratur rapi di etalase toko tersebut.

Tiba-tiba ada seorang wanita yang datang menghampiri sang bocah dan berkata, ” Teman kecilku, mengapa kau terus memandangi sepatu-sepatu itu?”

Sang bocah pun menjawab, “Aku sudah berdoa kepada Tuhan agar Dia memberikan kepadaku sepasang sepatu.”

Sang wanita pun langsung menarik tangan sang bocah dan menuntunnya masuk kedalam toko sepatu itu. Kemudian wanita itu menyuruh salah seorang pegawai toko itu untuk membawakan 6 pasang kaos kaki. Wanita itu juga meminta kepada pegawai yang lain untuk membawakan sebuah basin berisi air hangat dan juga sebuah handuk.

Dengan penuh kasih wanita itu menuntun sang bocah ke sebuah ruangan di dalam toko itu dan mendudukkannya di sebuah bangku. Sang wanita mulai menyingsingkan lengan bajunya, berlutut di hadapan bocah kecil tersebut dan mulai membersihkan kaki sang bocah dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Setelah itu wanita tersebut mengenakan kaos kaki di kedua kaki sang bocah dan tidak cuma sampai di situ, dia juga membeli sepasang sepatu bocah laki-laki tersebut.

“Sahabat kecilku, aku yakin kamu sudah merasa lebih nyaman, bukan?”

Namun alangkah kagetnya sang wanita ketika dia melihat ada air mata yang mengalir di pipi sang bocah. Sambil menahan isak tangisnya sang bocah bertanya, “Ibu, apakah Anda adalah istrinya Tuhan?”

________________

Access from,

http://artikelkristen.com/apakah-anda-istrinya-tuhan.html

Access date | 10:18 PM 4/7/2006

_______________

Sophislam,

Apakah yang ingin disampaikan melalui teks khotbah Gereja di atas?

Yang jelas, teks khotbah Gereja tersebut ingin menekankah eksistensi Jesus itu sendiri, dengan menganalogikan seolah jika Jesus adalah seseorang yang baik hati, maka istrinya pun juga baik hati, dan sang istri itulah yang hadir di dalam teks khotbah tersebut sebagai wanita penjaga toko sepatu ….

Seperti biasa, memang jelas sekali bahwa semua khotbah kekristenan pasti hanya berkisar pada diri Jesus sendiri, alias Jesus-sentris. Hanya Jesus lah satu-satunya hal yang selalu disebut-sebut di dalam Gereja dan pengkhotbahan, tidak ada yang lain. Bahwa Jesus adalah Tuhan, bahwa Jesus adalah anak Tuhan, bahwa Jesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, bahwa Jesus adalah penuh kasih, bahwa Jesus adalah Raja Surgawi, bahwa Jesus mati di kayu salib demi menebus dosa seluruh manusia …. Jesus Jesus Jesus Jesus ….. tidak ada pengajaran lain selain mencekokkan nama dan kata Jesus kepada seluruh umat manusia yang papa ini ……

Hal tersebut  terlihat jelas melalui teks khotbah yang disedikan oleh portal artikelkristen dot com. Tidak ada kemampuan dari individu-individu Kristen untuk membahas hal lain (selain Jesus) di dalam kehidupan ini supaya kehidupan ini menjadi lebih baik. Para pemuka Kristen tidak mampu membahas anti korupsi di Gereja-Gereja, atau membahas hak istri di depan suami, atau hak kaum miskin di depan pemerintahan kota dan seterusnya….. pun kalau memang hal itu dibahas, toh Alkitab tidak mempunyai ayat-ayat yang relevan untuk tema-tema seperti itu. Maka jadilah, khotbah di Gereja-Gereja hanya seputar Jesus ……

Inilah sebabnya mengapa Jesus begitu narsis ketika hidupnya, dan setelah matinya ….

Tuhan Kristen memang narsis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s