Kacaunya Alkitab, Bukti Kepalsuan Alkitab

kacau-balau

tonwsh15 Maret 2015 00.06

JAWABAN tepat atas pertanyaan ini: tergantung pada MACAM BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari ALIRAN atau sekte yang MANA!

  • BIBLE YAHUDI: Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku).
  • Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
  • BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Perjanjian Lama Katolik Roma mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian Perjanjian Lama Katolik Roma memiliki 46 buku. Perjanjian Baru Katolik Roma berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku).
  • BIBLE Perjanjian Lama PROTESTAN memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku).
  • BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur, Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
  • BIBLE ETHIOPIA Ortodoks, Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia “Canon Sempit” memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia “Canon luas” termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku).
  • BIBLE MORMON / Gereja OSZA, Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
  • MORE than 50 Versions (VERSION is defferent number of books inside) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect (translations is transfering in other language and the translator has own choice of words to use) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja (VERSI adalah berBEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional (TERJEMAH adalah alih ke bahasa lain dengan memakai PILIHAN KATA KATA dari si penterjemah sendiri).

Uskup Jhon Shelby Spong dalam bukunya Why Christianity Must Change or Die (1998). ”Kita harus membebaskan Yesus dari kedudukannya sebagai Juruselamat… Ajaran ini harus dicabut dan dibuang”. ”Dia (PAULUS) TIDAK MENULIS FIRMAN ALLAH. Yang dia tulis adalah kata-katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia’.’

Dialog diambil dari,

http://muallafbongkarkesesatankristen.blogspot.com/2011/12/arti-dari-injil-yoh-146-ayat-andalan.html?m=1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s