Sengketa Nabi Israel Naik Haji

Ilustrasi-Tanah-Rebutan-copy

estimate, on February 15, 2011 at 1:18 pm said

Maaf kepada bung semua khususnya bagi para muslim di forum ini.

terlihat sekali kisah diatas terkontaminasi provokasi sebab tidak didasarkan pada data yang jelas dan benar. Boleh dikatakan sebagai sebuah analisis politik dan wacana agar menggiring pembacanya terutama kaum muslim untuk tetap mencintai Islam padahal sangat jelas sekali dari bahasanya kisah diatas bahwa Islam sangat ketakutan akan kehilangan umatnya.

Mana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad pergi haji, dimana dasarnya? kalau perkiraan sih tidak bisa dijadikan dasar apalgi klaim terhadap tanah palestina oleh bangsa Arab tidak memiliki dasar sejarah yang kuat, hanya berdasarkan politik Islam Arab saja. Kalau politik kan jelas perebutan wilayah berdasarkan kepentingan tertentu bukan berdasarkan sejarah. Nah jika Bangsa Israel (bukan Yahudi ya) sebab bangsa Israel itu terdiri dari Yahudi, Samaria, Palestina dan sebagian kecil Arab. Nah mereka itu saat ini yang tergabung kedalam sebuah negara bernama Israel dan menjadi bagian dari bangsa Israel.

Sebetulnya ada 12 suku Israel (bukan 12 suku Yahudi ya tetapi 12 suku Israel)

Nah ke 12 suku tersebut sebagian sudah bergabung dengan negara Israel sebagai bangsa ISrael namun keturunannya di Mesir masih ada dan bahkan keturunan mereka di Iran juga masih banyak yang tidak kembali ke Israel.

Nah Klaim sepihak yang dikatakan Islam kepada ISrael itu sangatlah tidak beralasan alias dicari-cari. Sesungguhnya sejarah adalah fakta kuat dan tidak terbantahkan sementara Islam tidak tidak ada kejelasan mengenai tanah Palestina milik siapa? kata kisah anda tadi Palestina milik Arab menurut Alquran, silahkan tunjukkan ayatnya. Bukankah Alquran juga menegaskan kalau IAsrael itu dibawa Musa menuju tanah terjanji.

Disini lah menurut saya yang menggelitik, Musa sebagai bagian dari keturunan Israel dicaplok Arab sebagai nabinya. Disini saja sudah jelas ambigu. Masa Musa seorang nabi dari Bangsa ISrael bisa diklaim Arab sebagai nabinya juga sementara disudut lain bangsanya nabi Musa itu dibenci Arab, kan ga konek tuh. Bagaimana logikanya begitu?

Masa Islam sampai keturunannya membenci Yahudi tanpa sebab, lantas kalau membenci Yahudi kok ISrael juga dibenci padahal ISrael itu adalah bangsa dan sebuah negara dimana rakyatnya terdiri dari orang Yahudi, orang Samaria, orang Palestina, orang Lewi dan orang Arab.

Perlu anda ketahui Negara Israel itu terdiri dari suku-suku bangsa tadi. Jika anda membenci Israel maka anda juga membenci Arab-Israel, sebab Arab Israel adalah bagian integral negara ISrael, jadi istilahnya Arab yang berwarganegara Israel. Makanya buka wawasan anda lebih luas, jangan tahunya Islam toak-toak, maksudnya ISlam kabeh yang di otak padahal orang Arab itu juga banyak yang Kristen dan makan babi pula. Buka internet, lihat di Youtube dan cari disana Arab Kristen pasti ketemu.

Nah Arab Kristen sembahyangnya bagaimana, ya pakai bahasa Arab, memang tidak boleh? kan itu bahasanya? nah mengapa Islam Indonesia anti melihat orang Kristen berdoa pakai bahasa Arab? memangnya salah? Nah bagaimana dengan orang Arab Kristen? bisakah anda memarahinya?

Dasar tolol, buka wawasan, jangan pesantren kah pesantren terus, itu sama kayak katak dalam tempurung, Ustadnya bilang bom, ya bom, tembak ya tembak.

Jadi dalam ISlam tidak ada kebebasan, semua sudah terbeli termasuk nyawamu sudah terbeli dan terbelenggu oleh Islam karena dalam Islam hanya satu kebenaran yaitu Islam adalah agama yang benar dan yang lain salah.

Boleh saja klaim begitu, agama lain gak soal kok tetapi sebaliknya yang suka usil ngurusin agama Kristen itu ya..Islam itu sendiri, mengapa? Tanya kenapa?

Semoga bermanfaat bagi anda semua, maaf kalau menyinggung perasaan anda, kalau anda tersinggung berarti agama yang anda amalkan bukan agama kasih. Kalau anda emosi dan panas bahkan mau membunuh orang yang berkomentar macam saya ini, berarti benar bahwa agama anda bukan agama damai.

Sophislam,

dear estimate ….

terima kasih Sdr. sudah koment ….

ada bbp hal yang harus saya klarifikasi.

point pertama.

<blockquote>Mana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad pergi haji, dimana dasarnya? kalau perkiraan sih tidak bisa dijadikan dasar apalgi klaim terhadap tanah palestina oleh bangsa Arab tidak memiliki dasar sejarah yang kuat, hanya berdasarkan politik Islam Arab saja. </blockquote>

Sdr. bisa saja bilang bahwa TIDAK MUNGKIN nabi2 alkitab itu pergi haji ke mekah.

tp essens dari artikel saya ini adl, KARENA KISAH HAJI PARA NABI ALKITAB ITU TIDAK DITULISKAN DALAM ALKITAB, maka itu menyebabkan Sdr. yang kristen menjadi buta akan fakta tsb. faham??

Sdr. sudah nyambung???

Sdr. tahu nggak apa yang menyebabkan Sdr. berfikir bahwa nabi2 alkitab TIDAK PERNAH BERHAJI ke Mekah?? yeah apalagi kalo bukan karena kisah pergi haji mereka ke mekah tidak disebutkan dalam Alkitab. nyambung ga??

Sdr. kan bilang,

<blockquote>…mana mungkin ……</blockquote>

Memang benar demikian.

itu kan semua karena alkitab Sdr. tidak mempunyai kisah pergi hajinya para nabi alkitab?

Sdr. bilang MANA MUNGKIN itu karena Alkitab itu tidak mengisahkan pergihajinya mereka ke mekah. yatoh?

pun, masalah TIDAK MUNGKIN itu sendiri….

apa yang tidak mungkin di dunia ini, menurut Sdr.?? apakah ada di dunia ini yang tidak mungkin? byk para ahli yang bilang bahwa Alkitab itu sudah dipelintir oleh tangan manusia. dan kemungkinan ke arah itu AMAT BESAR. faham??

nah sekarang mana yang TIDAK MUNGKIN:

  1. para nabi Alkitab haji ke Mekah, atau,
  2. Alkitab dikorupsi oleh manusia2????

Sdr. terlalu buta kalo di sini akan klaim bahwa Alkitab itu murni dan asli. nonsense, kawan!!

Sdr. mudahnya bilang TIDAK MUNGKIN. Sdr. harus sadar bahwa pernyataan Sdr. itu hanya berdasarkan PERSPEKTIF Alkitab Sdr.. nah bisa kah Sdr. sekarang mulai berfikir dengan tidak lagi berdasarkan perspektif Alkitab itu?? masih byk perspektif laen kok di dunia ini. kenapa Sdr. tak coba??

coba deh, pasti ketagihan!.

point kedua.

Sdr. tulis,

<blockquote>kalau perkiraan sih tidak bisa dijadikan dasar apalgi klaim terhadap tanah palestina oleh bangsa Arab tidak memiliki dasar sejarah yang kuat, hanya berdasarkan politik Islam Arab saja</blockquote>

baca artikel saya dengan benar!

peruntukan wilayah untuk dijadikan suatu negara, bukan berdasarkan kitab suci, pun juga berdasarkan sejarah (kuno) dari suatu bangsa. kebalikannya, peruntukan suatu wilayah adalah BERDASARKAN PERKEMBANGAN SEJARAH DUNIA MODERN. faham?

okelah Alkitab bilang bahwa palestina itu milik israel.

okelah sejarah kuno bilang bahwa palestina itu milik israel.

tapi menurut perkembangan sejarah modern, palestina itu milik siapa?

sejarah modern menunjukkan bahwa arab palestina menduduki palestina itu selama berabad-abad.

Sdr. buka mata ya, bahwa sebelum israel mencaphlok tanah palestina itu dari arab, palestina itu 100% milik bangsa arab. bukankah itu berarti tanah palestina milik bangsa arab?

kapan israel mencaplok palestina itu dari bangsa arab? kita2 thn 1948 kan? artinya, sebelum tahun2 tsb, palestina itu secara hukum diduduki siapa kalo bukan arab?

coba Sdr. baca di http://id.wikipedia.org/wiki/Israel di situ Sdr. akan faham bahwa sejarah dunia modern akan bilang bahwa palestina itu DIDUDUKI arab, yang mana logikanya itu berarti bahwa tanah palestina itu MILIK ARAB. faham??

ketiga.

Sdr. tulis,

<blockquote>Nah Klaim sepihak yang dikatakan Islam kepada ISrael itu sangatlah tidak beralasan alias dicari-cari. Sesungguhnya sejarah adalah fakta kuat dan tidak terbantahkan sementara Islam tidak tidak ada kejelasan mengenai tanah Palestina milik siapa? </blockquote>

nah ini dia!

memang benar bahwa SEJARAH ADL FAKTA KUAT DAN TIDAK TERBANTAHKAN. tapi kan Sdr. belum klasifikasi SEJARAH itu sebagai SEJARAH KUNO, iyakan?? yang kita maksud di sini adl SEJARAH DUNIA MODERN!! sekali lagi, SEJARAH DUNIA MODERN!

coba Sdr. renungkan.

menurut sejarah kuno, amerika utara itu milik bangsa indian yang muslim. mau percaya? kalo ikut fikiran Sdr., maka maukah Sdr. bilang bahwa amerika itu adl milik bangsa muslim??

tidak!

berdasarkan SEJARAH DUNIA MODERN, amerika utara itu adl milik bangsa kristen. maka dunia muslim pun tidak jerit2 kok menuntut benua itu. faham??

baca di http://cahyaiman.wordpress.com/2010/08/05/fakta-sejarah-membuktikan-islam-ada-di-amerika-jauh-sebelum-colombus/

kemudian, memang benar bahwa islam (Alquran dan hadis) yang tegas2 menulis bahwa palestina itu milik bangsa islam / arab.

nah di situlah letak agungnya islam!

islam tidak subjektif kok! islam benar2 mafhum kok bahwa palestlina itu bukan milik bangsa arab (melainkan israel).

tapi kan yang kita masalahkan di sini adl,PERKEMBANGAN SEJARAH DUNIA MODERN; bukan yang lainnya. faham??

keempat.

<blockquote>Disini lah menurut saya yang menggelitik, Musa sebagai bagian dari keturunan Israel dicaplok Arab sebagai nabinya. Disini saja sudah jelas ambigu. Masa Musa seorang nabi dari Bangsa ISrael bisa diklaim Arab sebagai nabinya juga sementara disudut lain bangsanya nabi Musa itu dibenci Arab, kan ga konek tuh. Bagaimana logikanya begitu? </blockquote>

Sdr. menyamakan antara arab dengan islam. kenapa? dari sini saja terlihat bahwa Sdr. itu masih anak bawang untuk berdebat dengan siapa pun!

islam ya islam; arab ya arab. beda nak!

islam adl agama, yang merupakan kelanjutan dari agama sebelumnya yaitu yahudi dan nasrani. sementara arab itu adl nama bangsa, etnis. hanya karena muhammad itu adl bangsa arab, dan mekah itu ada di negerinya org arab, maka Sdr. bilang bahwa islam itu adl arab. pinterrr!!!

karena islam itu adl agama kelanjutan dari yahudi dan kristen, maka MAU TIDAK MAU islam mengakui bahwa Musa itu adl nabi Allah. faham??

bahwa kemudian Musa itu adl org israel, wah itu tidak masalah, anak kecil! memang Musa itu adl org israel, tp kan Musa nya sendiri itu adl nabi yang diutus Allah, sama spt Muhammad. dengan kata lain, Musa dan Muhammad itu adl SATU BOSS.

jadi tak ada istilah islam itu mencaplok Musa yang israel itow.

perkara bahwa …

<blockquote>…sementara di sudut lain bangsanya nabi Musa itu dibenci Arab, kan ga konek tuh. Bagaimana logikanya begitu? </blockquote>

wah logka Sdr. dikemanain nek??

memang benar bahwa Islam itu ‘MEMBENCI’ bangsa israel. tapi Sdr. lupa, bahkan Musa pun juga benci kpd bangsa nya sendiri yaitu bangsa israel. faham??

apakah Sdr. pikir Musa itu bangga dengan umat israeal itu?? boro2 nek!!

dan kenapa Islam membenci israel?

ya karena israel itu sendiri adl bangsa bejat di muka bumi ini. Sdr. sadar ga??

kebalikannya, kenapa Sdr. mengkultuskan bangsa israel itow? bukankah bangsa israel adl bangsa yang membunuhi nabi2 tuhan? sudah berapa kali tuhan menurunkan kutukNya atas bangsa ini, yang mana itu tandanya israel sangat bengal dan keji. kok Sdr. malah memuja bangsa ini??

bagaimana logikanya begitu??

kelima.

<blockquote>Masa Islam sampai keturunannya membenci Yahudi tanpa sebab, lantas kalau membenci Yahudi kok ISrael juga dibenci padahal ISrael itu adalah bangsa dan sebuah negara dimana rakyatnya terdiri dari orang Yahudi, orang Samaria, orang Palestina, orang Lewi dan orang Arab. </blockquote>

salah!

yang benar adl, islam membenci israel. islam tidak benci kpd yahudi, karena yahudi itu (sebenarnya) adl agama Allah juga (pada masanya).

muslim benci org israel itu DENGAN SEBAB YANG BENAR! faham?

mengapa israel membantai nabi2 tuhan?

mengapa israel menukar2 ayat tuhan?

mengapa israel durhaka kpd tuhan?

mengapa israel sembah berhala2?

Sdr. buka aja google, ketik ‘dosa dosa israel’…. maka Sdr. akan liat bahwa Alkitab sendiri punya daftar dosa dan kejahatan israel.

kok bangsa brengsek itu Sdr. puja??

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s